Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tak Lakukan Persiapan Khusus Lawan Australia

Minggu, 28 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tak Lakukan Persiapan Khusus Lawan Australia
Shin Tae-yong mengklaim Timnas Indonesia tidak melakukan persiapan khusus jelang menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong mengklaim Timnas Indonesia tidak melakukan persiapan khusus jelang menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024). Ditegaskannya, persiapan tidak jauh berbeda dengan tiga laga sebelumnya.

Setelah fase grup dinyatakan selesai, Shin Tae-yong mengakui tidak banyak waktu bagi Timnas Indonesia untuk mempersiapkan diri. Karena itu, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Australia.

"Ya setelah match grup selesai, kita tidak punya banyak waktu. Tidak punya persiapan yang khusus atau spesifik. Kita punya kondisi dengan 26 pemain, kita punya set yang bagus," kata Shin Tae-yong.



"Tidak ada yang berbeda dengan persiapan dengan tiga pertandingan sebelumnya (di fase grup)," sambungnya.

Walau demikian, Shin Tae-yong sesumbar para pemain sudah siap secara mental maupun fisik untuk pertandingan. Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan siap mengandalkan para pemain mudanya.

"Tetapi kita punya persiapan dan kita akan menunjukkan energi dari para pemain muda, itu bagus untuk pertandingan besok," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)