Community Shield: Liverpool vs Arsenal Batal Dihadiri Penonton?

loading...
Community Shield: Liverpool vs Arsenal Batal Dihadiri Penonton?
Community Shield: Liverpool vs Arsenal Batal Dihadiri Penonton? Foto: Football London
A+ A-
LONDON - Rencana menghadirkan penonton ke pertandingan Community Shield, 29 Agustus 2020, sepertinya tidak akan terlaksana. Media di Inggris pesimistis menyambut gagasan tersebut.

Setiap tahunnya Community Shield mempertemukan jawara Liga Inggris dengan pemenang Piala FA. Artinya, tahun ini trofi Community Shield bakal diperebutkan Liverpool (juara Liga Inggris) dan Arsenal (pemenang Piala FA). (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Akhir bulan lalu, Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) membuka kemungkinan Community Shield digelar melibatkan penonton. Niatnya, pertandingan itu akan jadi laga sepak bola pertama di Inggris yang kembali melibatkan penonton setelah adanya virus corona.

Namun belakangan ini rencana tersebut dianggap tidak masuk akal. Menurut sejumlah media setempat, setidaknya ada dua faktor yang membuat Community Shield tidak mungkin melibatkan penonton ke stadion seperti rencana semula. (Baca Juga: Community Shield 29 Agustus di Wemble, Dengan Penonton!)



Pertama, lonjakan kasus di sana masih tinggi. Bahkan, hingga 11 Agustus 2020, Britania Raya melaporkan lonjakan harian tertinggi kasus virus corona sejak 21 Juni, yakni sebesar 1.148 orang terinfeksi. Menurut data pemerintah, jumlah keseluruhan kasus di Inggris saat ini mencapai 312.789.

Faktor kedua, sekalipun pemerintah mengizinkan Community Shield disaksikan penonton, menurut Daily Mail, FA tidak akan sanggup mengorganisasi acara sebesar itu. Masalah pengaturan tiket dan keamanan dianggap tidak akan selesai dengan waktu yang mepet seperti sekarang ini.

“Pemerintah Inggris mengevaluasi panduan acara olahraga pada 15 Agustus mendatang,” tulis Daily Mail dalam laporannya.



Kepastian nasib Community Shield, apakah akan dihadiri penonton atau tidak, kemungkinan besar akan ditentukan setelah evaluasi dari pemerintah setempat, dalam hal ini Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris. (Lihat Video: Manchester United dan Inter Milan Lolos Dramatis)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top