alexametrics

Piala Thomas dan Uber 2018

Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1

loading...
Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1
Jonatan Christie dipaksa bekerja keras selama meladeni perlawanan Lee Zii Jia di laga ketiga perempat final Piala Thomas 2018 / Badmintonindonesia
A+ A-
BANGKOK - Jonatan Christie dipaksa bekerja keras selama meladeni perlawanan Lee Zii Jia di laga ketiga perempat final Piala Thomas 2018. Bertanding di Impact Arena, Kamis (24/5/2018), tunggal putra kedua Indonesia berhasil mengalahkan Lee Zii Jia melalui pertarungan rubber game 21-15, 11-21, 21-13 dalam waktu 48 menit.

Jonatan agak sedikit terbebani saat tampil di laga ketiga perempat final. Pasalnya, dia dipaksa untuk menang setelah kedudukan Indonesia dan Malaysia imbang 1-1.

Jonatan pun mulai menurunkan tekanan yang berada di pundaknya. Secara perlahan dia mampu keluar dan memenangkan game pertama dengan 21-15. Di game kedua, Lee Zii mulai memberikan perlawanan yang sengit. Sejumlah kesalahan yang dilakukan Jonatan dimanfaatkan Lee Zii untuk mencuri setiap poinnya.

Alhasil, Lee Zii sukses mengambil game kedua dengan 11-21. Di game penentuan, Jonatan secara perlahan mulai menemukan ritme permainan terbaiknya dan dia langsung tancap gas dengan keunggulan 11-5 atas Lee Zii.

Jonatan pun berusaha untuk meminimalisir kesalahan sendiri dan pebulu tangkis peringkat 11 dunia akhirnya menutup pertandingan dengan 21-13. Dengan demikian, Jonatan memperlebar rekor pertemuan melawan Lee Zii menjadi 2-0.

Tim Thomas Indonesia tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di semifinal. Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal menjadi tumpuan saat berhadapan melawan Aaron Chia/Teo Ee Yi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak