alexametrics

Piala Thomas dan Uber 2018

Hadapi China, Tim Piala Thomas Indonesia Tetap Optimistis

loading...
Hadapi China, Tim Piala Thomas Indonesia Tetap Optimistis
Pasangan Kevin/Marcus tetap jadi andalan tim Thomas Indonesia menambang angka saat bertemu China di semifinal. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
BANGKOK - Meski China yang akan dihadapi, Tim Piala Thomas Indonesia masih menyimpan optimistis. Indonesia dan China akan bentrok di semifinal yang akan digelar Jumat (25/5/2018) petang.

Tim Thomas Indonesia memastikan langkah ke semifinal setelah menumbangkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-1. Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menjadi penentu langkah tim Merah Putih setelah menumbangkan Aaron Cha/Teo Ee Yi lewat pertarungan tiga game, 21-18, 10-21, 21-9. Sementara itu China lolos ke empat besar usai mengandaskan perlawanan Taiwan 3-0.

(Baca juga : Hasil Lengkap Perempat Final Piala Thomas 2018: Fajar/Rian Penentu Kemenangan Indonesia)

Manajer Tim Susy Susanti mengungkapkan peluang tetap terbuka buat para pemain putra ke final. Namun untuk laga melawan China ini memang harus berhitung cermat soal strategi. "Kami akan bahas dengan tim pelatih, siapa-siapa saja yang ditampilkan nanti," katanya dikutip Antara, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya untuk pemain yang akan ditampilkan nanti tentu akan menyandarkan pada head to head semua pemain. Selain itu, pelatih juga akan melihat kondisi terakhir setiap pemain.

Susy mengakui China masih menjadi tim tangguh di dunia meski ada beberapa pemain Indonesia yang bisa mengalahkan andalan mereka di berbagai turnamen. Kekuatan China saat ini bertumpu di nomor tunggal. Tiga pemain utama yang di bawa ke Bangkok ini peringkatnya jauh di atas pemain Indonesia. Mereka yang dimaksud adalah Shi Yuqi, Chen Long dan Lin Dan.

Sementara di kubu Indonesia, hanya pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang peringkatnya di atas pemain China. Namun Susy, melihat peringkat dunia tak bisa dijadikan ukuran. "Banyak faktor lain yang menentukan saat bertanding, termasuk soal mental pemain. Kita jangan pesimis dulu, masih ada peluang," ujar Susy.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak