Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Dibungkam Villarreal

Senin, 29 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Dibungkam Villarreal
Xavi Akui Barcelona Bermain Buruk saat Dibungkam Villarreal
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez , dengan tulus mengakui bahwa timnya bermain buruk dan bertanggung jawab atas kekalahan 3-5 dari Villarreal. Pertandingan kedua dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 berlangsung di Estadi Olímpic Lluís Companys pada Minggu (28/1/2024).

Xavi menyatakan tanggung jawab penuh atas kekalahan Blaugrana (julukan Barcelona) dalam pertandingan tersebut. Ia menilai performa timnya tidak sesuai harapan, yang menyebabkan kehilangan poin di kandang.

"Saya ingin fokus pada tim saya. Saya yakin kekalahan hari ini adalah kesalahan kami, tanpa alasan," ujar Xavi, seperti dilansir dari Tuttomercato, Minggu (28/1/2024).



Pelatih berusia 44 tahun itu mengakui bahwa Barcelona menghadapi perlawanan sengit dari Villareal, yang membuat sulit bagi timnya untuk bangkit dan menghindari kekalahan.

"Kami melakukan hal yang paling sulit, yaitu bangkit dari pertandingan yang berjalan sangat buruk melawan lawan yang bermain bagus," tambahnya.

Setelah pertandingan, Xavi mengumumkan keputusannya untuk hanya melatih Barcelona hingga akhir musim, meskipun kontraknya sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2025.

"Saya telah mengambil keputusan beberapa hari yang lalu, tetapi hari ini adalah saat yang tepat untuk mengumumkannya," tegasnya.

Dengan hasil tersebut, Barcelona terdampar di posisi ketiga klasemen dengan 44 poin, terdiri dari 13 kemenangan, lima seri, dan tiga kekalahan hingga pekan ke-21.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)