Miliarder Yahudi George Soros Guyur Rp47 Miliar Lebih ke Partai Demokrat

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:06 WIB
loading...
Miliarder Yahudi George Soros Guyur Rp47 Miliar Lebih ke Partai Demokrat
Miliarder George Soros menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk Partai Demokrat. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Miliarder George Soros menggelontorkan dana dalam jumlah besar ke Texas dalam upaya untuk mengalihkan dukungan negara bagian itu ke Partai Demokrat. Demikian catatan keuangan kampanye negara bagian yang ditinjau oleh Fox News.

Soros telah menyumbang lebih dari USD3 juta atau sekitar Rp47 miliar kepada setidaknya lima kelompok sayap kiri di Lone Star State selama setahun terakhir untuk meningkatkan infrastruktur dan membantu Partai Demokrat meraih kemenangan di negara bagian yang didominasi Partai Republik.

Pemodal ini secara sendirian mendorong salah satu kelompok progresif yang bekerja untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut. Fox News Digital melaporkan pada bulan Agustus bahwa Texas Majority PAC, sebuah kelompok misterius yang tidak terlihat yang memposisikan dirinya untuk mengubah negara bagian tersebut menjadi biru, telah menerima ratusan ribu dolar dari Democracy PAC II milik Soros.



Texas Majority PAC belum diluncurkan secara publik, dan juga tidak ada laporan berita tentangnya pada saat itu. Namun, sejak saat itu PAC ini keluar dari bayang-bayang dan menjadi sorotan.

Sebuah laporan baru-baru ini dari The Texas Tribune mengatakan bahwa mantan staf dari kampanye gubernur Beto O'Rourke dari Partai Demokrat yang gagal menjalankan kelompok ini, dan kelompok ini berhasil mengumpulkan hampir USD2,25 juta tahun lalu.

"Kami membutuhkan jutaan dolar lagi dan ratusan staf penuh waktu untuk melakukan hal ini," ungkap direktur eksekutif kelompok ini, Katherine Fischer, mengatakan kepada The Texas Tribune minggu lalu mengenai penggalangan dana dikutip dari Fox News Digital, Minggu (28/1/2024).

"Texas Majority PAC bekerja sama dengan mitra-mitra di seluruh negara bagian untuk menciptakan kondisi yang memungkinkan terjadinya perubahan di negara bagian ini."

Catatan keuangan kampanye Texas yang baru-baru ini dirilis dan ditinjau oleh Fox News Digital menunjukkan bahwa Soros telah memberikan semua donasinya hingga saat ini. Democracy PAC II miliknya telah memberikan sumbangan sebesar USD850.000 kepada kelompok tersebut, sementara ia secara pribadi telah memberikan USD1,4 juta. Mereka menyumbang seluruh sumbangan sebesar USD2,25 juta untuk PAC tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)