Reaksi Thiago Motta Digosipkan Jadi Pengganti Xavi Hernandez di Barcelona

Senin, 29 Januari 2024 - 13:02 WIB
loading...
Reaksi Thiago Motta Digosipkan Jadi Pengganti Xavi Hernandez di Barcelona
Thiago Motta memberikan reaksinya terhadap gosip yang beredar bahwa dirinya bakal menggantikan posisi Xavi Hernandez di kursi pelatih Barcelona / Foto: FC Barcelona Noticias
A A A
Thiago Motta memberikan reaksinya terhadap gosip yang beredar bahwa dirinya bakal menggantikan posisi Xavi Hernandez di kursi pelatih Barcelona . Dia menjelaskan bahwa saat ini tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

Xavi secara mengejutkan mengumumkan bakal meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Keputusan mengejutkan itu diungkapkannya setelah Barcelona dipermalukan Villarreal 3-5 pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024.

Sebenarnya kontrak pelatih berusia 44 tahun itu baru berakhir pada 30 Juni 2025, tapi Xavi memilih untuk mundur. Mungkin karena memang situasi saat ini yang mana banyak tekanan lantaran Blaugrana sudah kehilangan dua kesempatan meraih trofi yaitu Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.



Mengenai pengganti Xavi, sebenarnya cukup banyak sosok yang digosipkan. Michel Sanchez (pelatih Girona), Imanol Alguacil (pelatih Real Sociedad), hingga Rafael Marquez (pelatih Barcelona B) adalah nama yang sempat ramai dibicarakan. Namun belakangan ada gosip yang cukup mengejutkan, di mana nama Motta dikabarkan menjadi salah satu calon kandidat kuat pengganti Xavi.

Menanggapi gosip itu, Motta tidak ingin berkomentar banyak. Pelatih berusia 41 tahun itu bahkan seakan membantah rumor tersebut karena sampai saat ini tidak ada kabar ataupun omongan mengenai sosok pengganti Xavi di Barcelona.

"Ketika ada berita untuk diberitakan, saya akan memberi tahu Anda, tapi saat ini tidak ada kabar apapun. Menyedihkan. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik dan memenangkan gelar musim lalu. Saya juga melihat Jurgen Klopp mengumumkan dia akan meninggalkan Liverpool. Melatih adalah hal yang sulit dalam pekerjaan, tapi itulah yang kami pilih," kata Motta, dinukil dari Goal International, Minggu (28/1/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)