Khalid Yafai Sama Sekali Tidak Anggap Enteng Carmona

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:47 WIB
Khalid Yafai Sama Sekali Tidak Anggap Enteng Carmona
Khalid Yafai Sama Sekali Tidak Anggap Enteng Carmona
A A A
FRESNO - Juara tinju dunia kelas terbang super WBA, Khalid "Kal" Yafai menegaskan bahwa dirinya fokus 100 persen untuk menghadapi petinju Meksiko, David "Severo" Carmona di Fresno, Amerika Serikat, Minggu (27/5) WIB.

Yafai, yang berasal dari Inggris, membutuhkan kemenangan demi mendapatkan pertarungan penyatuan gelar potensial dengan juara IBF asal Filipina, Jerwin Ancajas. Meskipun begitu, Yafai enggan untuk memandang Carmona sebelah mata.

"Saya sama sekali tidak menganggap enteng petinju ini, tidak sedikitpun. Saya tahu bagaimana permainan ini bekerja dan saya sudah diberi tahu, bahkan tidak memikirkan lawan lain (Ancajas)," kata Yafai kepada Boxing Scene.

"Dia punya urusannya sendiri dan saya punya hal yang harus saya lakukan, dan kemudian itu sesuatu yang bisa dibicarakan setelahnya dan melihat apa yang bisa dilakukan," tambah petinju dengan rekor 23-0, 14KO.

Carmona sendiri memang bukan lawan yang bisa disepelekan. Petinju 27 tahun itu mampu bertarung hingga 12 ronde dengan tukang KO Jepang, Naoya "Monster" Inoue dan mantan juara dunia, Carlos Cuadras.

Manghadapi Carmona dipandang sebagai debut di AS yang ideal buat Yafai. "Saya tahu satu hal, dia akan tangguh. Anda mencoba dan membaca hal-hal yang berbeda dari pertarungannya. Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan bersamanya," ucap Yafai.

Walau bagaimanapun juga Yafai tentu ingin membuat pernyataan dalam debutnya di AS ini. "Jika saya mengatakan saya tidak akan mencoba dan membuat pernyataan, saya akan berbohong. Ambil ronde demi ronde dan memenangi, dan lihat betapa nyamannya saya. Jika ada peluang untuk meng-KO, saya pasti akan melakukannya," ungkap Yafai.
Tale of The Tape
Khalid YafaivsDavid Carmona
11 Juni 1989Lahir01 Mei 1991
InggrisAsalMeksiko
163cmTinggi163cm
-Jangkauan168cm
KalJulukanSevero
OrthodoxStanceOrthodox
23 (14KO)Menang21 (9KO)
-Kalah5
-Seri5
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6501 seconds (0.1#10.140)