Sering Kecelakaan, Verstappen Diminta Lebih Fokus dan Tenang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 23:30 WIB
Sering Kecelakaan, Verstappen Diminta Lebih Fokus dan Tenang
Sering Kecelakaan, Verstappen Diminta Lebih Fokus dan Tenang
A A A
MONTE CARLO - Pembalap muda Max Verstappen kembali mengalami kecelakaan. Kali ini, mobilnya menabrak tembok pembatas sirkuit sehingga memaksa bos Red Bull, Christian Horner, angkat bicara.

Verstappen mengalami kecelakaan saat mengemudikan mobilnya di sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Monaco, Sabtu (26/5/2018) malam WIB. Ini merukan kali ketiga pembalap asal Belanda tersebut menghancurkan mobilnya di musim ini.

"Tempat (Verstappen menabrak -red) adalah rawan. Tetapi dia memacu mobilnya dengan keras hari ini. Padahal pada saat itu dia tidak perlu ngotot karena itu bukan sesi yang terlalu penting untuk catatan waktu," kata Horner dikutip laman resmi F1.

"Dia berada di dalam mobil yang cukup kuat untuk memenangkan balapan tetapi dia sendiri yang menutup peluangnya memenangkan race. Dia harus belajar dari semua kesalahan yang sudah dibuatnya," lanjut bos Red Bull tersebut.

Horner memberi apresiasi kepada mekanik Red Bull atas kerja keras mereka mempersiapkan mobil. Buktinya, Red Bull yang lain membawa Daniel Ricciardo meraih pole position di GP Monaco. (Baca juga: Ricciardo Rebut Pole Position di Sirkuit Jalan Raya Monaco )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)