Asnawi Dikritik Netizen: Nyerang Amburadul, Bertahan Gak Bisa

Senin, 29 Januari 2024 - 07:46 WIB
loading...
Asnawi Dikritik Netizen: Nyerang Amburadul, Bertahan Gak Bisa
Asnawi Mangkualam. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mendapat kritik pedas dari netizen usai timnya kalah telak melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 .

Bermain melawan Australia, Asnawi tampil sebagai starter di laga ini. Pemain anyar klub Thailand, Port FC itu bertugas mengisi sisi kanan Skuad Garuda dari menit pertama.

Asnawi sejatinya tampil cukup solid sejak peluit pertama dibunyikan. Namun mendekati akhir babak pertama, mantan pemain Jeonnam Dragons itu luput menjaga pergerakan lawan.

Martin Boyle yang datang dari belakang dan dengan leluasa menyundul umpan silang dari sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia.

Kesalahan itu menuai reaksi di media sosial. Namanya menjadi topik paling panas dibahas (trending) hingga Senin (29/1/2024) dengan melibatkan 16 ribu postingan di Twitter (X).

"Asnawi jelek banget asli, nyerang amburadul bertahan ga bisa," tulis akun @unmagnetism

"Asnawi modal semangat doang asw," tulis @The_RedsIndo

Asnawi bermain selama 58 menit di pertandingan ini. Posisinya lantas digantikan oleh Witan Sulaeman karena Timnas Indonesia ingin menambah daya gedor tim demi mengejar ketertinggalan.

Meski mendapat kritikan, ada juga akun yang memanang positif penampilan Asnawi di laga melawan Australia.

"Asnawi out langsung gak ada serangan. Emang dia gak konsisten tapi dia spiritnya gede. Witan sama Ridho kelemer-klemer, Arhan harusnya masuk," tulis akun @Chain_n8.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)