Gelandang Australia Akui Kualitas Timnas Indonesia: Mereka Tak Kehilangan Apa Pun

Senin, 29 Januari 2024 - 11:16 WIB
loading...
Gelandang Australia Akui Kualitas Timnas Indonesia: Mereka Tak Kehilangan Apa Pun
Gelandang Australia Akui Kualitas Timnas Indonesia: Mereka Tak Kehilangan Apa Pun. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
DOHA - Gelandang Timnas Australia , Jackson Irvine memuji kualitas permainan ofensif Indonesia. Irvine mengakui, Socceroos -julukan Timnas Australia- sempat kerepotan menghadapi serangan Timnas Indonesia.

Timnas Australia bersua dengan Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 . Bermain di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024) kemarin, Timnas Australia menang dengan skor telak 4-0.



Keempat gol itu tercipta melalui gol bunuh diri Elkan Baggott (12’), tandukkan Martin Boyle (45’), tendangan Craig Goodwin (89’), dan sundullan Harry Souttar (90+1’). Meski menang, Australia sempat direpotkan dengan permainan ofensif Timnas Indonesia.

Hal itu diakui oleh Jackson Irvine. Pemain St. Pauli itu memuji performa Timnas Indonesia yang mampu menekan pertahanan Australia di awal babak pertama. Namun, Irvine juga menegaskan kualitas dan pengalaman Socceroos mampu mengatasi tekanan itu.

“Kami tahu mereka (Timnas Indonesia) akan datang ke sini tanpa kehilangan apa pun hari ini, kami tahu mereka akan datang dan berjuang dan berlari,” ujar Irvine dilansir dari Associated Press (AP), Senin (29/1/2024).

“Di babak pertama mereka memberikan kami beberapa masalah dengan energi dan intensitas mereka, namun pengalaman dan profesionalisme kami bersinar di babak kedua dan saya pikir kami memiliki terlalu banyak hal untuk mereka pada hari itu,” tambahnya.

Walau pada akhirnya gagal, perjuangan Timnas Indonesia patut diacungi jempol. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengakui sengaja memainkan skema menyerang sejak awal pertandingan melawan Australia.

“Saya pikir jika kami menekan tinggi, kemungkinan besar kami akan memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Mungkin kami bisa mendapatkan kepemilikan bola lebih mudah. Namun, kami tidak menyelesaikan dengan baik, dan kemudian kami kebobolan gol, sehingga kami kalah,” kata Shin dalam konferensi pers pasca laga.

Sementara itu, Timnas Australia saat ini tinggal menunggu pemenang pertandingan Arab Saudi versus Korea Selatan. Laga tersebut akan digelar di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Qatar pada Selasa (30/1/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)