Siapa Lawan Terberat Mayweather? Bukan Pacquiao Tapi The Drunk Master

Senin, 29 Januari 2024 - 14:24 WIB
loading...
Siapa Lawan Terberat Mayweather? Bukan Pacquiao Tapi The Drunk Master
Siapa Lawan Terberat Mayweather? Bukan Pacquiao Tapi The Drunk Master/The Sun
A A A
Siapa lawan terberat Floyd Mayweather Jr. ? Ternyata bukan Manny Pacquiao atau Saul Canelo Alvarez tetapi the drunken master alias tukang mabuk. Pengakuan Floyd Mayweather Jr. itu diungkapkan di tengah pertanyaan siapa lawan terberatnya sepanjang karier tinjunya. ''Aku pernah melawan Manny Pacquiao dan Saul Canelo Alvarez, namun lawan terberatku adalah 'sang master pemabuk' yang catatan rekornya tidak menunjukkan kemampuannya.,''kata Floyd Mayweather Jr.

Meskipun telah menaklukkan Manny Pacquiao dan Saul Canelo Alvarez dalam kariernya yang melegenda, keduanya bukanlah lawan terberat bagi Floyd Mayweather Jr. Mayweather secara resmi pensiun pada tahun 2017 setelah mengalahkan superstar UFC, Conor McGregor, dalam pertandingan yang dianggap sebagai pertandingan termudahnya.



Namun ia memiliki kemenangan ikonik atas orang-orang seperti Pacquiao, Canelo, Oscar de la Hoya, Miguel Cotto dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, Emmanuel Augustus yang eksentriklah yang disebut Mayweather sebagai saingan terberatnya. Dia mengatakan kepada Fight Hype pada tahun 2012: "Emmanuel Augustus adalah lawan terberat saya. "Rekornya tidak menunjukkan kemampuannya, namun pria itu luar biasa."

Mayweather pernah mengalahkan Augustus melalui poin pada tahun 2000, namun ia kesulitan menghadapi pergerakan petinju maverick asal Amerika tersebut. Augustus mendapat julukan 'The Drunk Master' karena berpura-pura mabuk saat bertanding dan bertinju dengan cara yang tidak lazim.

Ia bertinju hingga tahun 2011 dan pensiun dengan rekor 38 kali menang, 34 kali kalah dan enam kali seri. Namun Mayweather sangat memuji Augustus dalam wawancara pasca pertarungan setelah mengalahkannya. "Ia adalah seorang pejuang sejati, seorang juara sejati,''ujarnya.

"Sebelum pertarungan, saya mendengar dia sering dirampok [oleh keputusan yang buruk] - dan saya yakin itu benar."
Mayweather, 46 tahun, pensiun dengan rekor 50-0 setelah mengalahkan McGregor, 35 tahun, namun ia terus bertinju dalam berbagai pertandingan ekshibisi sejak saat itu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2692 seconds (0.1#10.140)