Syafril Nasution: Kita Harus Hargai Atlet-atlet Bulu Tangkis Kita

Senin, 29 Januari 2024 - 15:17 WIB
loading...
Syafril Nasution: Kita Harus Hargai Atlet-atlet Bulu Tangkis Kita
Syafril Nasution: Kita Harus Hargai Atlet-atlet Bulu Tangkis Kita
A A A
JAKARTA - Director of Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution , mengapresiasi perjuangan para pemain bulutangkis Indonesia yang mentas di Indonesia Masters 2024. Menurutnya, atlet-atlet tersebut harus dihargai karena terus membantu Tim Merah-Putih berprestasi di dunia internasional.

Hal itu dikatakan Syafril selepas memberikan hadiah pemenang sektor ganda putra Indonesia Masters 2024, yakni wakil Tanah Air, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Acara tersebut berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2024) malam WIB.

“Saya kira badminton Indonesia tetep yang terbaik, kita tidak pernah ketinggalan, kita masih seperti yang dulu, bahwa di bawah kepemimpinan PBSI yang sekarang cukup konsisten. Saya kita harus dihargai atlet-atlet bulutangkis kita,” kata Syafril kepada MNC Media.



Ya, Tim Merah-Putih berhasil membuktikan diri masih memiliki pemain-pemain berkualitas dengan menyabet satu gelar juara di Indonesia Masters 2024. Sebelumnya, PBSI mendapat kritik keras karena prestasi para atletnya yang menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, dalam dua turnamen pertama di tahun 2024, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang mencapai semifinal. Mereka sudah habis di perempat final dalam Malaysia Open dan India Open 2024.

Beruntung Leo/Daniel tampil sebagai pahlawan di depan publik sendiri. Mereka menjadi juara Indonesia Masters 2024 setelah membungkam duet Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di partai final dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-11.

The Babies -julukan Leo/Daniel- pun sukses mempertahankan gelar juara turnamen Super 500 itu. Seperti diketahui, pada edisi tahun lalu mereka juga berhasil naik podium pertama di Indonesia Masters 2023.

Selanjutnya, pasangan ranking sembilan dunia itu bakal mentas di Thailand Masters 2024 pada pekan ini. Mereka juga akan berjuang untuk kembali mempertahankan gelar juara di turnamen Super 300 itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)