Wow! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Akademi Klub Bulu Tangkis di Australia

Senin, 29 Januari 2024 - 15:54 WIB
loading...
Wow! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Akademi Klub Bulu Tangkis di Australia
Wow! Pramudya Kusumawardana Jadi Pelatih Akademi Klub Bulu Tangkis di Australia
A A A
NEW SOUTH WALES - Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana . Setelah memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI pada akhir tahun lalu untuk melanjutkan studinya ke Australia, kini dia diumumkan menjadi kepala pelatih di salah satu akademi klub bulutangkis di Negeri Kangguru.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh akademi tersebut yang bernama, Elite Badminton Academy (EBA), lewat Instagram mereka, @elitebadmintonacademy, pada Senin (29/1/2024). Dalam sebuah video singkat, Pramudya muncul dengan jersey berwarna biru gelap bertuliskan namanya dan Australia.

“Kami tahu kalian sudah menantikannya, dan kini dia telah tiba. Memperkenalkan, Kepala Pelatih EBA yang baru, Pramudya Kusumawardana,” tulis keterangan video tersebut.



Mantan duet Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan itu pun mengaku senang bisa menjadi Kepala Pelatih di EBA. Dia memiliki motivasi yang kuat untuk membawa bulutangkis Australia ke level yang lebih tinggi.

“Saya bangga dan senang bisa datang ke Australia dan bergabung dengan EBA karena pendapat dan semangat terhadap bulu tangkis kami secara umum selaras satu sama lain. Saya bersemangat untuk membawa bulutangkis Australia ke tingkat yang lebih tinggi dan saya menantikan untuk melanjutkan pembinaan semua orang,” kata Pramduya dalam videonya.

“Saya menantikan untuk melatih para pemain dan melanjutkan studi saya di sini yang selalu menjadi minat saya, terima kasih kepada EBA dan sampai jumpa semuanya,” tambahnya.

Tak sendirian, Pramudya juga akan melatih di EBA dengan salah satu mantan pemain Pelatnas PBSI lainnya. Sosok tersebut adalah Andika Ramadiansyah, yang juga diperkenalkan sebagai kepala pelatih mereka yang baru di markas klub yang berada di Silverwater, New South Wales, Australia.

Sebagaimana diketahui, Pramudya memutuskan hengkang dari Pelatnas PBSI pada Desember 2023 lalu. Keputusan itu diambil karena dia ingin melanjutkan studi di Australia.

Juara Asia 2022 itu pun mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap bermain bulutangkis selama menetap di Australia. Sebab dia mengambil permanent resident lewat bulu tangkis, sehingga harus ada feedback yang dia berikan kepada negara Kangguru tersebut.

Keputusan mengambil permanent resident karena Pramudya akan lebih mudah kuliah di Australia. Sebab jika dia lewat visa seperti biasa, maka biaya yang dibutuhkan semakin besar.

Oleh karena itu, rumor bahwa Pramudya bakal melanjutkan kariernya sebagai atlet di Australia menyebar akhir-akhir ini. Namun ternyata, dia memilih untuk menjadi kepala pelatih di salah satu akademi klub.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)