Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Merah Putih Turunkan Pemain Muda

Senin, 29 Januari 2024 - 18:17 WIB
loading...
Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Merah Putih Turunkan Pemain Muda
Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024. Foto: PBSI
A A A
SHAH ALAM - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) telah merilis daftar nama pemain yang diutus Indonesia untuk mentas di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2024. Turnamen itu sendiri dijadwalkan berlangsung di Shah Alam, Malaysia, pada 13 hingga 18 Februari mendatang.

Dalam Kejuaraan Beregu Asia 2024, Tim Merah-Putih menurunkan skuad muda yang berisikan 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Kendati demikian, para pemain muda yang sudah berpengalaman juga turut diikutkan, baik di Tim Beregu Putra maupun Tim Beregu Putri.



Di Tim Beregu Putra, terdapat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang baru saja menjadi juara di Indonesia Masters 2024. Selain itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga turut diddaftarkan.

Kemudian, ada duet anyar Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat, yang bakal menjalani debut di Thailand Masters 2024 pekan ini. Ketiga pasangan tersebut akan menjadi andalan di partai ganda tim beregu putra.

Sementara itu, Indonesia membawa empat pemain tunggal putra ke Kejuaraan Beregu Asia 2024. Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi yang paling senior. Dia bakal ditemani oleh Alwi Farhan, Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcellyno.

Sedangkan di Tim Beregu Putri, Skuad Garuda turut membawa duet yang sedang naik daun, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, yang sukses menembus semifinal Indonesia Masters 2024. Kemudian ada dua ganda putri lainnya, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Empat pemain tunggal juga diboyong ke Malaysia di Tim Beregu Putri Indonesia. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Sebagai informasi, pada edisi tahun lalu, Indonesia hanya mampu mencapai babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2023. Dalam turnamen yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab itu, mereka tumbang di tangan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Berikut adalah daftar skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9195 seconds (0.1#10.140)