Miguel Oliveira Ingin Balas Kepercayaan Aprilia di MotoGP 2024

Rabu, 31 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Miguel Oliveira Ingin Balas Kepercayaan Aprilia di MotoGP 2024
Miguel Oliveira bertekad membayar kepercayaan tim Aprilia di MotoGP 2024. Tujuannya jelas yakni untuk mengamankan kursi di kelas utama pada musim 2025 mendatang / Foto: MotoGP
A A A
Miguel Oliveira bertekad membayar kepercayaan tim Aprilia di MotoGP 2024. Tujuannya jelas yakni untuk mengamankan kursi di kelas utama pada musim 2025 mendatang.

Oliveira menjalani musim terbaiknya di MotoGP 2022 dengan finis di posisi 10. Dia meraih 149 poin dan dua kemenangan.

Namun, Oliviera kehilangan tempatnya di KTM Red Bull dan digantikan oleh Jack Miller di musim berikutnya. Akan tetapi, berkat performa apiknya itu Aprilia akhirnya memutuskan untuk merekrutnya di MotoGP 2023.

Pembalap Trackhouse Aprilia itu mengisi pos di tim satelit mereka, yakni CryptoDATA RNF Aprilia, yang baru melakukan debut di kelas utama pada musim lalu. Sayangnya, beberapa rangkaian cedera dan kecelakaan membuat Oliveira tak mampu membalap dengan maksimal di MotoGP 2023. Alhasil, dia hanya mengoleksi 76 poin saja dari 22 seri yang ada dan finis di posisi 16 klasemen



Oleh karena itu, bersama tim baru yang menyokong tim satelit Aprilia, yaitu Trackhouse Racing, Oliveira bertekad untuk bangkit. Dia ingin mengembalikan kepercayaan tim pabrikan Noale agar dirinya bisa terus berada di kelas utama pada 2025 mendatang mengingat kontraknya akan habis di akhir tahun ini.

“Tahun lalu saya pikir saya hanya menyelesaikan 9 dari 21 balapan, satu-satunya pikiran saya adalah membayar kembali Aprilia atas kepercayaan yang telah ditunjukkan kepada saya. Ada 90 persen pembalap yang tidak memiliki kontrak (untuk musim 2025), jadi saya sama khawatirnya dengan siapa pun,” kata Oliveira dilansir dari Motosan, Senin (29/1/2024).



Kendati demikian, Oliveira enggan berbicara lebih jauh soal masa depannya. Pasalnya, bisa jadi situasinya berubah di pertengahan MotoGP 2024 karena tak jarang para tim memutus kontrak pembalap mereka lebih awal dan memutuskan merekrut rider lain untuk musim berikutnya.

“Menurut saya masih terlalu dini untuk membicarakan masa depan, itu tidak ada dalam pikiran saya saat ini. Mempertimbangkan bahwa kita melihat kontrak-kontrak yang telah dilanggar sebelumnya, mereka bisa saja memasang jendela pasar di tengah musim, seperti di sepak bola, untuk mengganti tim yang sedang berjalan, namun hal itu bukan hak saya untuk memutuskannya,” pungkas rider berusia 29 tahun itu.

Kendati kini berada di bawah naungan tim baru, Oliveira masih bekerja dengan para kru lamanya di Trackhouse Aprilia. Rekan setimnya pun tak berubah, yakni Raul Fernandez, yang kontraknya juga akan habis di akhir tahun ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)