Dua Bocah Indonesia Ikuti Program Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia

Rabu, 30 Mei 2018 - 22:08 WIB
Dua Bocah Indonesia Ikuti Program Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia
Dua Bocah Indonesia Ikuti Program Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia
A A A
JAKARTA - Muhammad Raffa Rolly Cassilas Yasin dan Alfonso Hutabarat, duta muda berusia 12 tahun yang terpilih dari Indonesia akan melakukan perjalanan ke Rusia pada 8 Juni 2018 untuk berpartisipasi dalam Gazprom Football for Friendship International Programme (Program Sepak Bola untuk Persahabatan Internasional) keenam. Dua pesepak bola cilik Tanah Air itu nantinya bergabung dengan anak-anak lebih dari 210 negara di seluruh dunia.

Muhammad Raffa dipilih dengan mengambil peran sebagai penjaga gawang dari 32 Tim Persahabatan Internasional dan akan melawan satu sama lain pada kejuaraan Gazprom Football for Friendship International. Dalam rilis yang diterima SINDONewa, Rabu (30/5/2018), Muhammad Raffa nantinya akan menjadi bagian dari tim Rusia dan mengikuti tiga hari pelatihan di Moskwa agar terbiasa dengan kondisi di Rusia, sebelum dimulainya kejuaraan.
Dua Bocah Indonesia Ikuti Program Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia

Setiap Tim Persahabatan Internasional akan dilatih oleh pelatih muda berusia 14-16 tahun dari berbagai negara. Para pemain muda juga akan berpartisipasi dalam lokakarya dan sesi, yang dilakukan oleh selebriti terkenal.

Muhammad Raffa telah berpartisipasi dalam turnamen sepak bola di seluruh negeri dan telah memainkan peran penting dalam membawa timnya memenangkan banyak trofi dengan membuat beberapa penyelamatan penting untuk timnya. Dia saat ini bermain untuk Firman Utina Football Academy dan bermimpi bermain bersama Villa 2000 Football Club dan Persija Jakarta di masa depan.
Dua Bocah Indonesia Ikuti Program Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia

Pengidola Iker Casillas ini berharap tampil sebaik mungkin di masa depan. Di bagian lain, Alfonso Hutabarat akan menjadi seorang jurnalis muda untuk melaporkan semua kegiatan lokal dan global dari program ini sebagai bagian dari Pusat Pers Anak Internasional. Pusat Pers bertindak sebagai pusat bagi para jurnalis muda yang mengumpulkan informasi, membuat laporan, menulis artikel berita, dan menyiapkan materi tentang inisiatif yang dilaksanakan sebagai bagian dari program.

Forum F4F Anak Internasional akan diikuti oleh olahragawan, jurnalis, dan tokoh masyarakat terkenal yang mendukung proyek dan memberikan pemikiran dan inspirasi mereka kepada para atlet muda. Selain itu, Raffa dan Alfonso akan tergabung dalam program Nine Value School, yang akan mengajarkan tentang sembilan nilai kunci program F4F yakni persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan di bawah bimbingan pelatih muda dan diawasi oleh pemain terkenal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3817 seconds (0.1#10.140)