Rider Indonesia Pasang Target Tinggi di Ajang ARRC, Suzuka

Kamis, 31 Mei 2018 - 16:46 WIB
Rider Indonesia Pasang Target Tinggi di Ajang ARRC, Suzuka
Rider Indonesia Pasang Target Tinggi di Ajang ARRC, Suzuka
A A A
Tiga pembalap muda Indonesia, yakni Rheza Danica, Mario SA, dan Awhin Sanjaya akan kembali berjuang pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ketiga di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang, akhir pekan ini.

Mereka bertekad kembali mengibarkan sang Merah Putih di Negeri Sakura. Modal podium pada dua balapan seri Australia membuat ketiga pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang turun di kelas AP250 itu percaya diri. “Saya fokus mempelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman di Sirkuit Suzuka ini.

Semoga semua berjalan sesuai rencana sehingga double winner di Australia bisa saya ulangi lagi,” ujar Rheza. Sebelumnya Rheza Danica yang berhasil sapu bersih podium tertinggi di seri Australia kini menempati peringkat puncak klasemen sementara dengan total perolehan 73 poin.

Perolehan ini memberi motivasi tinggi bagi Rheza untuk tampil secara maksimal pada seri Suzuka. Mario SA yang menduduki peringkat 2 setelah berhasil meraih podium kedua pada balapan ARRC seri Australia kini mengantongi total perolehan 66 poin. Sementara pembalap asal Sulawesi Selatan Awhin Sanjaya berada di posisi 8 dengan total perolehan 31 poin.

Hal senada diungkapkan Mario SA. Pembalap yang menduduki peringkat dua klasemen itu mengaku sudah mempelajari informasi mengenai Sirkuit Suzuka. Dia berharap hal tersebut membantunya beradaptasi dan mampu berjuang meraih podium.

“Saya tidak ingin terlambat beradaptasi. Bekal informasi karakter sirkuit yang cukup. Saya ingin bisa langsung kompetitif berebut podium di putaran 3 ini,” ujarnya. Sementara Ahwin Sanjaya mengaku cukup mengenal karakter sirkuit di Negeri Sakura tersebut.

Tahun lalu dia sudah turun di putaran ARRC Suzuka 2017 dan meraih posisi keenam. Hasil tersebut menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan performanya. “Tahun ini saya punya target hasil yang lebih bagus dari tahun lalu.

Bekal hasil bagus dari Australia membuat saya semakin percaya diri untuk bisa raih hasil yang lebih baik,” ujar Ahwin. General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A Indraputra mengatakan, hasil maksimal pada putaran ARRC sebelumnya diyakini mampu menorehkan tradisi podium pada seri ARRC ketiga kali ini.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)