Deschamps Puas

Sabtu, 02 Juni 2018 - 11:00 WIB
Deschamps Puas
Deschamps Puas
A A A
NICE - Tim nasional Prancis berhasil mengalahkan Itallia 3-1 dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, nice, Prancis, Sabtu (1/6/2018) dini hari WIB. Pelatih Didier Deschamps puas dengan penampilan timnya, meski banyak membuang peluang gol.

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Prancis tampil menggebrak di awal pertandingan. Mereka menciptakan banyak peluang di laga tersebut. Total, ada 11 tendangan dan enam diantaranya tepat mengenai sasaran.

Laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018 itu dimanfaatkan dengan baik Antoine Griezmann dkk. Mereka menemukan jati diri sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2018.

Kendati masih sering membuang peluang, Deschamps puas melihat laga itu. Dia juga mengingatkan agar anak asuhnya tidak terlalu bersemangat atas hasil pencapaian mereka di laga uji coba.
Deschamps Puas

"Kami memberi Italia peluang mencetak gol lebih banyak di babak kedua. Tetapi kami juga memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik cepat dan menciptakan banyak peluang untuk maju," ujar Deschamps dilansir laman football-Italia.net

“Kami harus lebih efisien dan klinis untuk menyelesaikannya. Para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat atas laga ini dan melawan Republik Irlandia. Tetapi sekarang bagian terakhir dari persiapan Piala Dunia menanti kita. Jangan terlalu bersemangat," imbuhnya

“Kami harus menjaga antusiasme dan ambisi tim. Kami belum melakukan semuanya dengan sempurna, tetapi untuk saat ini cukup memuaskan. ” tutupnya.

Tiga gol Prancis diciptakan Samuel Umtiti pada menit kedelapan, Griezmann melalui titik putih di menit ke-29 dan Ousmane Dembele di menit ke-63. Sedangkan gol Italia diciptakan kapten Leonardo Bonucci di menit ke-36.

Prancis terjebak di Grup C Piala Dunia 2018 di Rusia 16 Juni mendatang, bersama Australia, Denmark, dan Peru. Kampanye pertama penyisihan grup melawan Australia pada 16 Juni.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0469 seconds (0.1#10.140)