Preview Timnas Indonesia vs Thailand: Aroma Dendam di Pakansari

Minggu, 03 Juni 2018 - 09:00 WIB
Preview Timnas Indonesia vs Thailand: Aroma Dendam di Pakansari
Preview Timnas Indonesia vs Thailand: Aroma Dendam di Pakansari
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia U-23 bermaksud memburu kemenangan kala menjamu Timnas Thailand dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan tersebut digelar hanya tiga hari setelah Thailand mempermalukan anak asuh Luis Milla.

Pertandingan itu -seperti sudah disinggung- hanya berjarak tiga hari setelah Thailand mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018) lalu. Pada pertandingan tersebut Indonesia lebih dulu unggul melalui gol Saptian David Maulana (48') sebelum akhirnaya Thailand berbalik memimpin melalui gol Samsern Limmwatthana (52') dan Tanasith Siripala (88').

Disiplin di lini belakang serta konsenterasi pemain menjadi pekerjaan besar yang harus dituntaskan Luis Milla sebelum rematch nanti malam. Salah satu kabar baiknya, Timnas Indonesia U-23 akan didukung langsung suporter yang siap menjelma sebagai pemain ke-12 yang akan membantu Merah Putih berjuang melawan Thailand.

"Evaluasi dari kekalahan kemarin, pelatih Luis Milla menyimpulkan hanya ada masalah detail saja. Selain itu semuanya sudah bagus sejak menit pertama," kata asisten pelatih Bima Sakti seusia latihan di Lapangan ABC, Senayan.

"Kami akan bermain di venue berbeda yakni Stadion Pakansari yang sudah familiar dengan Timnas Indonesia U-23. Saya rasa, seperti kemarin kami akan tampil menekan sejak awal," lanjut Bima Sakti.

Thailand juga tidak tinggal diam. Mereka berencana tampil apik dengan mengurangi kesalahan demi kemenangan. Apalagi, asisten pelatih Thailand memperkirakan kondisi lapangan yang lebih baik di Stadion Pakansari akan memudahkan aliran bola mereka.

"Meski menang, kami membuat beberapa kesalahan. Kami harus memperbaiki di laga melawan Indonesia di Stadion Pakansari," kata asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson.

"Di Pakansari, saya yakin kondisi (lapangan)nya lebih bagus jadi aliran bola lebih lancar,"lanjut Naruephon Kaenson. (Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Takluk di Tangan Thailand )

Prakiraan Susunan Pemain


Indonesia: 30-Awan Setho; 2- I Putu Gede, 4-Victor Igbonefo, 5-Bagas Adi Nugroho, 15-Ricky Fajrin; 8-Muhammad Hargianto, 16-Zulfiandi; 29-Septian David Maulana; 13-Febri Hariyadi, 9-Alberto Goncalves, 25-Osvaldo Haay
Pelatih: Luis Milla

Thailand: 30-Kwanchai Suklom; 2-Apsit Sorad, 5-Shinnaphat Leeach, 10-Chaiyawat Buran, 15-Saringkan Promsupa, 21-Ekanit Panya, 26-Worawut Namvech; 6-Sansern Limwatthana; 13-Phicha Au-Tra, 16-Phitiwat Sookjitthammakul, 19-Poramet Arivilai
Pelatih: Worrawoot Srimaka
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0488 seconds (0.1#10.140)