Biodata dan Agama John Ryder, Petinju Sensasional yang Dihajar Jaime Munguia

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:18 WIB
loading...
Biodata dan Agama John Ryder, Petinju Sensasional yang Dihajar Jaime Munguia
Biodata dan Agama John Ryder, Petinju Sensasional yang Dihajar Jaime Munguia
A A A
Biodata dan agama John Ryder petinju profesional asal Inggris yang sensasional akan dibahas di artikel ini. Ryder baru saja menelan kekalahan di ronde 9 ketika melawan Jaime Munguia.

John Ryder, lahir pada 19 Juli 1988, merupakan petinju profesional asal Inggris yang telah mencapai berbagai prestasi di dunia tinju. Ia dua kali meraih gelar dunia kelas menengah super sementara (interim) dan dua kali menantang gelar dunia penuh dalam kelas tersebut, termasuk untuk gelar undisputed. Pada tingkat regional, Ryder dua kali menantang gelar kelas menengah Britania Raya dan sekali untuk gelar kelas menengah super Britania Raya.



Sebagai petinju yang memulai kariernya sebagai petinju amatir, Ryder bertarung untuk Angel Amateur Boxing Club di tempat kelahirannya di Islington, dan berhasil memenangkan 30 pertandingan dari 35 pertandingan yang diikutinya.

Ryder beralih menjadi petinju profesional pada 10 September 2010, dengan meraih kemenangan teknis knockout (TKO) babak pertama atas Ben Deghani. Dalam 15 pertandingan awalnya, Ryder menghadapi sesama prospek yang belum terkalahkan, Billy Joe Saunders, untuk merebut gelar kelas menengah Britania Raya dan Persemakmuran pada 21 September 2013. Meskipun kalah dalam keputusan bulat yang ketat, pertarungan itu membuktikan kualitasnya sebagai petinju.

Prestasi pertamanya dalam tingkat regional adalah pada 11 Oktober 2014, ketika Ryder meraih gelar kelas menengah dunia WBO Inter-Continental dengan mengalahkan Theophilus Tetteh lewat TKO pada ronde kelima. Gelar ini berhasil dipertahankan dengan kemenangan TKO atas Billi Facundo Godoy.

Meskipun Ryder menghadapi beberapa tantangan, seperti kekalahan kontroversial dari Nick Blackwell pada Mei 2015 dan kehilangan gelar WBA International middleweight melawan Jack Arnfield pada September 2016, dia bangkit kembali dengan meraih gelar IBF International super-middleweight dengan mengalahkan Adam Etches pada 17 June 2017.

Pada May 2019, dalam pertarungan di kartu pertandingan Canelo Álvarez vs. Daniel Jacobs di Las Vegas, Ryder berhasil mengalahkan Bilal Akkawy dengan TKO di ronde ketiga, meraih gelar interim super-middleweight WBA dan menempatkannya sebagai penantang untuk gelar WBA (Super) dan Ring magazine super-middleweight milik Callum Smith.

Meskipun meraih keberhasilan melawan Akkawy, Ryder menghadapi kekalahan melawan Callum Smith pada November 2019. Pertarungan tersebut dianggap kontroversial, Ryder tetap menunjukkan kualitasnya sebagai petinju yang gigih dan berbakat di kancah tinju internasional.

Kariernya terus menanjak sampai akihrnya Ryder menelan kekalahan di kelas menengah super 76,2 kg. Dia roboh di ronde 9 ketika melawan Jaime Munguia.

Biodata dan Agama

Nama: John Ryder
Kelahiran: 19 Juli 1988 (35 Tahun)
Julukan: The Gorilla
Kelas: Middleweight, Super-middleweight
Postur: 183 cm
Rekor: 39 pertarungan, 32 menang, 18 menang KO, 7 kalah
Agama: Anglikanisme (aliran Kristen dalam kepercayaan Gereja Inggris Raya)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)