Comeback Neuer Dinodai Dua Pemain Austria

Minggu, 03 Juni 2018 - 10:13 WIB
Comeback Neuer Dinodai Dua Pemain Austria
Comeback Neuer Dinodai Dua Pemain Austria
A A A
KLAGENFURT - Kiper timnas Jerman Manuel Neuer membuat comeback setelah absen sembilan bulan akibat cedera. Namun, kehadiran Neuer belum mampu mencegah tim juara dunia itu terhindar dari kekalahan mengejutkan 1-2 dari Austria pada laga persahabatan di Woertherseestadion, Klagenfurt, Sabtu (2/6/2018).

Neuer tidak memainkan pertandingan resmi sejak mengalami patah tulang kaki pada bulan September. Dia mengenakan ban kapten dan tampak bugar dan percaya diri, namun tidak berdaya menghentikan dua gol babak kedua yang dikemas Austria.Ini adalah pertandingan kelima Jerman tanpa kemenangan dan kekalahan pertama mereka ke Austria selama 32 tahun.

Jerman unggul lebih dulu saat kiper Austria Joerg Siebenhandl melakukan kesalahan di menit ke-11. Coba membuang bola keluar dari sarangnya, namun sepakan Siebenhandl justru jatuh ke kaki Mesut Oezil yang mengeksekusi dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Namun, Austria balas menyerang, dan Neuer melakukan penyelamatan jarak dekat dari Florian Grillitsch saat laga berjalan setengah jam. Namun, tak ada lagi gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Austria kembali menekan, dan Neuer tidak berdaya, ketika sepak pojok David Alaba menemukan Martin Hinteregger di tiang jauh dan dia melakukan tendangan voli menembus gawangnya pada menit ke-53.

Neuer sempat membuat penyelamatan penting lainnya. Kali ini dari Marko Arnautovic, namun bola rebound dipukul lagi dari jarak dekat oleh Alessandro Schoepf di menit ke-69.

Manajer tim Jerman Oliver Bierhoff mengatakan pada hari Jumat bahwa Neuer akan menjadi kiper pilihan pertama mereka di Piala Dunia 2018, dan Jerman akan mengumumkan skuat inti pada hari Senin ketika empat pemain akan dipangkas dari 27 saat ini.

Neuer kehilangan hampir seluruh musim setelah mengalami patah tulang di kakinya dan menjalani operasi. Comeback-nya untuk Bayern Muenchen pada musim 2017/2018 berulang kali ditunda.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)