Tuchel Yakin Neymar Akan Jadi Pemain Kunci PSG di Liga Champions

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Tuchel Yakin Neymar Akan Jadi Pemain Kunci PSG di Liga Champions
Thomas Tuchel percaya Neymar bakal memainkan peranan penting bagi Paris Saint Germain (PSG) saat nanti melawan Atalanta di perempat final Liga Champions. Foto: reuters
A A A
LISBON - Thomas Tuchel percaya Neyma r bakal memainkan peranan penting bagi Paris Saint Germain (PSG) saat nanti melawan Atalanta di perempat final Liga Champions . Penyerang asal Brasil itu diyakini bisa membantu Les Parisiens meraih hasil terbaik.

(Baca Juga: Preview Atalanta vs PSG : Impian Paris )

Lini depan PSG kabarnya sedang tidak utuh karena Kylian Mbappe dihantam cedera dan Neymar mengalami masalah kebugaran . Artinya, hanya ada Mauro Icardi yang bisa diandalkan saat bentrok wakil Serie A itu di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, dini hari nanti.

Tapi, Tuchel tidak berpikir demikian. Walau mengakui Mbappe belum tentu dimainkan, pelatih asal Jerman itu yakin Neymar sudah bisa merumput. Dia bahkan meyakini mantan pemain Barcelona itu bisa membawa PSG lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya lagi sejak 1994/1995.

Analisa Tuchel didasari performa Neymar di Liga Champions musim ini. Pemain termahal sejagad itu menyumbang tiga gol dan dua assist dari empat pertandingan terbarunya, itu termasuk dua pertemuan melawan Borussia Dortmund di fase 16 besar.

“Saya merasa selalu ada tekanan kepada Neymar. Anda tidak bisa membayangkan beban yang dirasakannya. Tapi, dia termasuk pemain yang suka tantangan, yang terbiasa menikmati tekanan itu,” ucap Tuchel, dilansir skysport.

(Baca Juga: Fakta Laga Atalanta vs PSG: Tak Pernah Menang Lawan Tim Italia )

“Kami senang dia punya peluang untuk ikut menyelesaikan kompetisi ini. Sebab, dia suka pertandingan besar dan juga suka partai yang menentukan. Dia adalah pemain yang bisa Anda percaya dalam pertandingan seperti ini,” lanjutnya.

Tuchel sangat bersyukur karena Neymar punya pengalaman memenangi Liga Champions ketika masih bertugas di Camp Nou. Menurutnya itu dapat membantu rekan-rekannya untuk mengatasi tekanan dalam situasi menegangkan seperti ini.

(Baca Juga: PSG dan Atalanta Ibarat Proletar vs Borjuis Sepak Bola )

Itu sebabnya Tuchel yakin Neymar akan ikut tampil melawan Atalanta dan memberi kontribusi penting . “Saya sangat yakin dia akan menampilkan performa luar biasa dan akan menjadi kunci penting bagi kami. Dia punya mentalitas (dan pengalaman) dalam situasi seperti ini,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)