Grup C: Denmark Dalam Kondisi Mengkhawatirkan

Minggu, 03 Juni 2018 - 18:01 WIB
Grup C: Denmark Dalam Kondisi Mengkhawatirkan
Grup C: Denmark Dalam Kondisi Mengkhawatirkan
A A A
MOSCOW - Putaran Piala Dunia Rusia 2018 sudah di depan mata. Namun kotestan yang satu ini cukup mengkhawatirkan. Dalam tiga laga uji coba terakhir, Tim Dinamit hanya sekali menang dan cuma melesakkan satu gol. Sangat kontras dengan lawan-lawannya yang tergabung di Grup C Piala Dunia 2018.

Denmark hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Cile. Sementara itu skor kaca mata kembali diraih saat menghadapi Swedia. Bahkan saat menang 1-0 melawan Panama, Denmark baru bisa mencetak gol di menit ke-69 setelah satu pemain Panama dikartu merah dalam laga tersebut.Itu artinya pasukan Denmark masih sibuk untuk menemukan skema permainan terbaik mereka. Bisa jadi, Denmark hanya akan menjadi tim pelengkap saja di turnamen ini. Pasalnya lawan-lawannya mampu menampilkan performa baik dalam laga uji coba baru-baru ini.
Tim: Denmark
Kode tim: DEN
Julukan: Des Rod-Hvide, Danish Dynamite
Tahun berdiri:1889
Peringkat: 12
Asosiasi: Dansk Boldspil-Union (DBU)
Pelatih: Age Hareide
Kapten: Simon Kjaer

Histori

Jejak ke Rusia
Denmark melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah menjadi runner-up Grup E kualifikasi zona Eropa. Mereka diharuskan menghadapi Irlandia di babak playoff untuk berebut satu tiket Piala Dunia 2018. Tim dinamit berhasil mengalahkan Irlandia dengan agregat 5-1 dan berhak tampil di Rusia. Denmark berada di Grup C dan tergabung dengan Australia,Prancis dan Peru.

Peluang di Piala Dunia 2018
Hasil uji coba mempegaruhi peluang Denmark di Piala Dunia. Sebelumnya Denmark difavoritkan untuk menemani Prancis lolos ke babak 16 besar. Namun hasil minor di laga uji coba membuat kans mereka sulit di Piala Dunia. Tumpulnya lini depan di laga uji coba bisa menjatuhkan mental para pemain di pergelaran empat tahun tersebut. Kendati demikian Denmark bisa berharap banyak kepada kematangan Christian Eriksen yang sering membawa timnya keluar dari situasi yang sulit.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Babak perempat final 1998

Skuat Piala Dunia 2018
Kiper: Kasper Schmeichel(Leicester City), Frederik Ronnow(Bronby), Jonas Lossl (Huddersfield Town)

Belakang: Simon Kjaer(Sevilla), Andreas Bjelland (Brentford), Jannik Vestergaard, Mathias Jorgensen , Jens Stryger Larsen (Udinese), Henrik Dalsgaard(Brentford), Andreas Christensen (Borrusia Monchengladblach), Peter Ankersen (Copenhagen)

Tengah: Christian Eriksen (Totthenham Hotspur), William Kvist (Copenhagen), Lasse Schone (Ajax), Thomas Delaney (Werder Bremen), Pione Sisto (Celta Vigo), Lukas Lerager (Bordeaux), Mike Jensen (Rosenborg), Viktor Fischer (Copenhagen)

Depan: Nicklas Bendtner (Rosenborg), Yussuf Poulsen(RB Leipzig), Kasper Dolberg (Ajax), Andreas Cornelius(Atalanta), Martin Braithwaite (Bordeaux)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9468 seconds (0.1#10.140)