alexametrics

Uji Coba Internasional

Gagal Kalahkan Thailand, Milla : Pemain Sudah Jalankan Strategi

loading...
Gagal Kalahkan Thailand, Milla : Pemain Sudah Jalankan Strategi
Riko Simanjuntak dan M Hargianto berjibaku menghalau serangan Thailand dalam pertandingan ujicoba yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Foto : SINDONews/Isra Triansyah
A+ A-
BOGOR - Timnas Indonesia U-23 gagal mengalahkan Thailand dalam uji coba kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (3/6/2018). Namun pelatih Luis Milla menilai anak asuhnya sudah menjalankan strategi yang diperintahkan.

Pada pertandingan kedua melawan Tim Gajah Perang ini, Milla mengubah komposisi pemain. Jika pada pertandingan sebelumnya di Stadion PTIK, Jakarta, nama Riko Simanjuntak tidak dipasang sebagai starter, kali ini pemain lincah Persija Jakarta itu langsung bermain dari menit pertama.

(Baca juga : Ditahan Imbang Thailand, Dahaga Kemenangan Garuda Berlanjut)



Bukan hanya Riko, di lini belakang Hansamu Yama pun kembali masuk dalam skuat inti. Pun di barisan penyerang, Lerby Eliandry dijajal menjadi juru gedor. Sayang, perubahan komposisi pemain tak jua membuat Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Saya sangat senang dengan level permainan yang ditampilkan anak-anak hari ini. Perjuangan pemain luar biasa. Laga ini akan menjadi salah satu bahan evaluasi ke depan," ujar Milla.

Milla mengungkapkan dalam pertandingan ini anak pemain Indonesia bisa menerapkan strateginya yakni bermain rapat dan menutup lini tengah. Inilah yang membuat Thailand melakukan umpan-umpan terobosan dan kombinasi permainan melalui sektor tengah lapangan.

"Thailand akhirnya bermain melebar dan mereka agak kesulitan. Namun kami tetap mengevaluasi sulitnya membangun serangan efektif dari jantung pertahanan," tutur Milla.

Sebelum beruji coba dengan Thailand, sepanjang 2018, Indonesia sudah melakoni beberapa kali uji coba internasional. Pada laga pertama melawan Singapura, tim Garuda Muda menang 3-0 di Singapura. Kemudian Indonesia mendapat ujian yang bagus di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Di laga pertama, Indonesia kalah dari Bahrain 0-1. Selanjutnya melawan Korea Utara dan juara Asia Uzbekistan, Indonesia bermain imbang 0-0.

Setelah dua kali uji coba melawan Thailand, Indonesia sudah dijadwalkan untuk menjalani pertandingan melawan tim kuat Korea Selatan. Bagi pemain Indonesia dan Milla, laga ini menjadi ujian yang cukup menarik.

Meski sudah menemukan kerangka tim, Milla masih berupaya mencari formula yang tepat. Itu sebabnya, pelatih asal Spanyol ini masih bongkar pasang beberapa pemain, terutama untuk lini depan dan gelandang tengah.

“Saya sudah bisa menilai perkembangan pemain. Para pemain pun sudah menjalani evaluasi yang saya sampaikan dari laga-laga sebelumnya. Mudah-mudahan tim ini bisa terus berkembang dan tampil bagus di Asian Games nanti. Kita akan liat dari hasil uji coba berikutnya,” kata Milla.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak