4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pengganti Ivar Jenner jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23

Kamis, 01 Februari 2024 - 11:15 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Pengganti Ivar Jenner jika Tak Diizinkan Main di Piala Asia U-23
Shin Tae-yong harus punya serep pengganti Ivar Jenner andai tak diizinkan membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 / Foto: Ivar Jenner (@ivarjnr)
A A A
Shin Tae-yong harus punya serep pengganti Ivar Jenner andai tak diizinkan membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Ada empat pemain yang dinilai tepat untuk mengambil posisi pemain berusia 20 tahun tersebut.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Pada turnamen yang tidak masuk dalam kalender FIFA ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Melihat lawan yang dihadapi Timnas Indonesia terbilang berat, maka Shin Tae-yong harus menyiapkan pemain-pemain yang dianggap layak untuk mengisi Skuad Garuda Nusantara di Piala Asia U-23 2024. Tentunya ini bukan hal yang mudah, apalagi ada kemungkinan pelatih asal Korea Selatan itu tak bisa memanggil beberapa pemain naturalisasi seperti yang dilakukan di Piala Asia 2023.



Salah satunya adalah Ivar Jenner. Ada kemungkinan Timnas Indonesia tidak diperkuat jenderal lapangan tengah tersebut andai Utrecht tak memberikan izin tampil di Piala Asia U-23 2024. Lantas siapa yang bisa menggantikan posisi Ivar Jenner di Piala Asia U-23 2024?

Berikut 4 Pemain yang Mungkin Bisa Menggantikan Posisi Ivan Jenner:

1. Muhammad Taufany Muslihuddin

Shin Tae-yong bisa memanggil Muhammad Taufany Muslihuddin. Pemain Borneo FC ini mungkin bisa menjadi alternatif andai Ivar Jenner tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong bisa memantau permainan Taufany bersama Borneo. Apalagi Liga 1 musim ini sudah bergulir kembali pasca libur dua bulan. Sejauh ini pemain berusia 21 tahun tersebut sudah memainkan enam pertandingan bersama Borneo.

2. Muhammad Fajar Fathur Rahman

Pemain kedua yang bisa menggantikan peran Ivar Jenner adalah Muhammad Fajar Fathur Rahman. Pemain yang bisa bermain sebagai bek kanan dan winger itu dapat menjadi alternatif buat Shin Tae-yong.

Apalagi Fajar Fathur sudah beberapa kali mencicipi pertandingan bersama Timnas Indonesia U-23. Total, dia sudah membela Skuad Garuda Nusantara sebanyak delapan kali dengan mencetak lima gol.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bisa melihat statistik Fajar Fathur saat bermain bersama Borneo FC di Liga 1 2023/2024. Pemain bernomor punggung 56 itu menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad Pesut Etam. Dalam 23 pertandingan yang dijalaninya, dia sudah menyumbangkan dua assist.

3. Beckham Putra Nugraha

Pemain ketiga yang bisa menggantikan peran Ivar Jenner di lini tengah adalah Beckham Putra. Pemain Persib Bandung itu dapat dijadikan sebagai opsi andai Jenner benar-benar batal membela Timnas Indonesia U-23.

Rapor Beckham Putra bersama Persib juga tak terlalu buruk. Di Liga 1 musim ini, pemain berusia 21 tahun itu sudah bermain sebanyak 19 kali dengan mencetak satu gol dan tiga asssit.

4. Dony Tri Pamungkas

Pemain terakhir yang kemungkinan menggantikan posisi Ivar Jenner adalah Dony Tri Pamungkas. Pemain serbabisa (bek kiri dan winger) itu saat ini tengah membela Timnas Indonesia U-20.

Pada laga uji coba melawan Thailand U-20, Dony berhasil menyumbangkan satu asssit saat Toni Firmansyah menjebol gawang lawan. Kecerdikannya dalam melakukan penetrasi dari sayap kiri dan melakukan umpan silang matang bisa menjadi senjata bagi Skuad Garuda Nusantara nantinya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6301 seconds (0.1#10.140)