Sandy Walsh Buka Kemungkinan Hijrah ke Liga Jepang atau Korea Selatan

Jum'at, 02 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Sandy Walsh Buka Kemungkinan Hijrah ke Liga Jepang atau Korea Selatan
Sandy Walsh Buka Kemungkinan Hijrah ke Liga Jepang atau Korea Selatan
A A A
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh , tak menutup kemungkinan untuk merumput di Liga Jepang atau Korea Selatan suatu saat nanti. Sandy berambisi untuk bermain di level tertinggi kompetisi Asia.

Sandy Walsh baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan mengantar Skuad Garuda menembus babak 16 besar.

Sayangnya, perjuangan Sandy dan kolega terhenti setelah dikalahkan Australia (0-4) di babak itu. Kini, Sandy kembali berfokus untuk membela klubnya, KV Mechelen di Liga Belgia 2023-2024.



Menurut laporan Gazet van Antwerpen (GVA), Sandy kini dilirik klub-klub Asia berkat penampilan apiknya di Piala Asia 2023. Sandy mengaku tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Liga Jepang atau Korea Selatan

“Saya mempunyai ambisi untuk suatu hari nanti bermain di level tertinggi di Asia,” kata Sandy dikutip dari Gazet van Antwerpen, Kamis (1/2/2024).

“Saya berbicara tentang J League di Jepang atau K League di Korea Selatan,” sambungnya.

Sandy mengatakan dua kompetisi itu memang tidak terlalu terkenal di kalangan penggemar Indonesia. Meski demikian, eks penggawa KRC Genk itu tidak akan menolak jika ada tawaran datang untuk merumput di sana.

“Kompetisi-kompetisi ini tidak terlalu dikenal di sini, namun saya ingin menemukannya suatu hari nanti. Jika ada tawaran yang datang, saya pasti akan mendengarkannya. Tapi sekarang fokusnya ada di KV Mechelen,” tutur Sandy.

Jika harapan Sandy terwujud, dia berpeluang bertemu dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Pratama Arhan yang saat ini membela Suwon FC (Liga Korea Selatan). Arhan juga diketahui pernah bermain di Liga 2 Jepang saat berseragam Tokyo Verdy.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3118 seconds (0.1#10.140)