Dibanding Halep, Muguruza Lebih Difavoritkan Jadi Juara

Kamis, 07 Juni 2018 - 10:47 WIB
Dibanding Halep, Muguruza Lebih Difavoritkan Jadi Juara
Dibanding Halep, Muguruza Lebih Difavoritkan Jadi Juara
A A A
PARIS - Bintang tenis tunggal putri dari Spanyol, Garbine Muguruza bakal menjadi ancaman buat sang favorit utama Prancis Terbuka 2018, Simona Halep. Bukan hanya persaingan memperebutkan trofi Roland Garros, namun juga perebutan posisi puncak petenis terbaik dunia WTA.

Halep mengincar gelar perdananya di Roland Garros, setelah sebelumnya dua kali menjadi runner-up, dan dia juga berada di posisi teratas daftar pemain WTA dalam sebagian besar musim ini. Namun, Muguruza, yang tahun lalu juga pernah merasakan peringkat teratas, berupaya merebut kembali lewat kemenangan.

Semifinal lain yang mempertemukan dua petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens dan Madison Keys kurang begitu diperhitungkan. Banyak yang memperediksikan jika pemenang partai Halep dan Muguruza nantinya yang sangat difavoritkan sebagai juara.

Mantan raja tenis dunia, Mats Wilander mengungkapkan jika Muguruza tampak seperti juara yang paling memungkinkan, setelah tidak kehilangan set saat mengalahkan Maria Sharapova.

"Sama seperti di Wimbledon tahun lalu, dia terlihat akan mengalahkan bisnis," ungkap Wilander, yang pernah memenangkan Prancis Terbuka 1982, 1985 dan 1988, kepada Reuters. "Dia akan memenangkan banyak turnamen besar, karena cara dia bermain dan cara dia beraksi di lapangan."

"Ketika dia bermain dengan baik dia menunjukkannya. Dia memiliki bagian fisik dan bagian emosional dan bermain lebih agresif daripada yang lain. Dia tidak pergi untuk menerobos seperti yang mungkin dilakukan Keys, tapi itu semacam agresi dan tekanan tanpa henti," jelas pria berusia 53 tahun itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)