Thailand Borong Gelar Juara, Patricia Harapan Terakhir Indonesia

Kamis, 07 Juni 2018 - 23:48 WIB
Thailand Borong Gelar Juara, Patricia Harapan Terakhir Indonesia
Thailand Borong Gelar Juara, Patricia Harapan Terakhir Indonesia
A A A
JAKARTA - Persaingan juara tercipta di nomor individu umum (Kelas A dan B putri) Himbara World Junior Golf Championship presented by Ciputra Golf 2018. Pegolf muda andalan Australia, Hannah Reeves menyodok ke posisi atas setelah menyelesaikan putaran kedua dengan skor 69 (tiga-di bawah par) dan mengumpulkan skor total 140 (empat-di bawah par) di Damai Indah Golf - PIK Course, Jakarta, Kamis (7/6).

Pegolf Australia yang bermain di Kelas A ini hanya unggul satu pukulan dari Phannarai Meesom-us (Thailand) dari Kelas B yang hari ini juga membukukan skor 69. Phannarai sebenarnya sempat memimpin dengan skor total enam-di bawah par hingga hole 16. Namun, di hole 17, ia mendapat quadruple bogey (9) sehingga skornya tergerus menjadi dua-di bawah par. Beruntung, Phannarai masih bisa menyelesaikan hole 18 hole dengan birdie.

Pegolf Thailand lainnya, Jenny Ham dari Kelas A menyusul di posisi ketiga dengn skor total 145 (satu- di atas par). Sementara itu, pegolf harapan Indonesia Patricia Sinolungan masih terus membuntuti tiga pegolf di atasnya dengan skor total 146 (dua-di atas par).

Di Kelas B Putri, Pimmada Wongthanavimok (Thailand) tertinggal enam pukulan dari pimpinan sementara, Phannarai. Skor 76 (empat-di atas par) yang dibukukan Pimmada hari ini menghasilkan total skor 147 (tiga-di atas par). Posisi ketiga diisi Manassanah Chotikabhukkana dan Kiera Shaylin Flloyd yang sama-sama mengumpulkan skor 148 (empat-di atas par).

Di nomor individu putra, Zubair bin Mohd Firdaus yang masih mencari-cari pukulan terbaiknya tetap bertahan di puncak, meski bermain dengan skor 75 (3-di atas par). Pegolf kelahiran Malaysia yang dalam HWJGC ini membawa bendera Australia itu telah mengumpulkan total skor 219 (tiga-di atas par). ''Pukulan saya lebih buruk dibanding kemarin. Hari ini putting saya bahkan lebih banyak miss. Meski masih unggul satu pukulan, saya tetap harus mempertajam putting saya lagi,” kata Zubair.

Zubair memang unggul satu pukulan dari Samuel Slatter (Australia), kompetitornya di Kelas A, yang telah mengumpulkan skor total 220 (empat-di atas par). “Meski kaki saya lecet, saya tetap berusaha mempertahankan permainan saya, menjaga agar bola tetap berada di fairway dan green. Sejauh ini pukulan saya cukup solid,” kata Samuel yang baru pertama kali tampil di luar Australia.

Posisi ketiga ditempati dua pegolf Singapura Andre Chong Wei Zer (Kelas A) dan Sean Lee (Kelas B), yang sama-sama mengumpulkan skor 223 (tujuh-di atas par). Di Kelas B Putra, Sean Lee yang memimpin di puncak kelas usia 13-14 tahun unggul satu pukulan dari Tunyapat Sukkoed (Thailand). Sedangkan, dua pegolf Thailand lainnya, Pongsapat Laopakdee dan Weerawish Narkprachar, berada di posisi ketiga dengan skor total 226 (10-di atas par).

Di Kelas C Putra, Pasit Iampongsai (Thailand) memastikan diri sebagai juara usia 11-12 tahun. Menutup putaran akhir dengan skor 75 (tiga-di atas par), Pasit yang mengumpulkan skor total 223 (tujuh-di atas par) mengungguli Zachary Castro asal Filipina dengan selisih tujuh pukulan. Posisi ketiga ditempati Jayden Ng Wei Jiat dari Malaysia) dengan skor 234 (18-di atas par).

Kelas D Putra dikuasai Thailand seluruhnya melalui Chaiyaphat Wongwien yang memberikan tambahan gelar setelah mengumpulkan skor 212 (empat-di bawah par). Koleganya, Pongpanot Jeenakul (226, 10-di atas par) di posisi kedua dan Bhumkit Pitchayasaowapak (237, 21-di atas par) di posisi ketiga.

Keperkasaan Thailand terjadi di Kelas C Putri setelah Pariya Sanpanawat tetap tidak tergeser dari puncak dan meraih gelar juara usia 11-12 tahun. Bermain impresif di hari terakhir dengan skor 69 (tiga-di bawah par), Pariya mengumpulkan skor total 223 (tujuh-di atas par). Posisi kedua ditempati pegolf Singapura, Angel Lim yang meraih skor total 232 (16-di atas par). Peringkat ketiga diduduki Rianne Mikhaela A. Malixi dengan skor 235 (19-di atas par).

Dominasi Thailand berlanjut di Kelas D Putri melalui Inseoul Jiamanukoonkit yang makin kokoh di posisi atas dengan total skor 215 (12-di atas par). Rekan senegaranya, Kritchanya Kaopattanaskul menyodok ke posisi kedua dengan skor total 223 (20-di atas par). Sedangkan Reese Allyson Ng dari Filipina tergeser ke peringkat ketiga setelah hanya mengumpulkan 231(28-di atas par).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5038 seconds (0.1#10.140)