Penjelasan Pelatih Tunggal Putra dan Putri Kirim Alvi dan Stephanie di BATC 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 - 21:05 WIB
loading...
Penjelasan Pelatih Tunggal Putra dan Putri Kirim Alvi dan Stephanie di BATC 2024
Nama-nama pebulu tangkis Indonesia yang turun di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 telah diketahui / Foto: MPI
A A A
Nama-nama pebulu tangkis Indonesia yang turun di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 telah diketahui. Dari 20 pemain yang diturunkan, terdapat dua nama pemain yang cukup menarik perhatian.

Kedua nama tersebut adalah Alvi Wijaya Chairullah dan Stephanie Widjaja. Meski menjadi bagian dari skuad BATC 2024, tetapi kedua pemain tersebut saat ini berstatus sebagai pemain percobaan tiga kejuaraan dalam SK skuad pelatnas PBSI.

Terkait hal tersebut, pelatih tunggal putra dan putri Indonesia memberi tanggapan. Irwansyah selaku pelatih tunggal putra memilih Alvi karena ia percaya pemain berusia 21 tahun itu bisa diandalkan.



"Saya sebagai pelatih dan diskusi juga sama tim kita. Karena Alvi itu satu pemain yang sebenarnya kekuatannya sudah bisa diandalkan. Makanya dia yang saya pilih karena dia pantas di situ untuk bermain di tim BATC," ucap Irwansyah saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Sementara asisten pelatih tunggal putri yakni Herli Djaenudin memberikan alasan memilih Stephanie dalam skuad. Berbeda dengan tunggal putra, Herli memberlakukan mini kompetisi bagi tiga pemain untuk memperebutkan satu slot skuad tunggal putri.

"Memang ada satu kuota yang kosong, kemarin di seleksi juga. Ada tiga pemain (yang diseleksi) Tasya Farahnailah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja, terus Stephanie juaranya," kata Herli.



Sementara soal keikutsertaan keduanya di BATC menjadi salah satu kejuaraan yang masuk dalam percobaan, kedua pelatih beranggapan hal itu tidak menjadi satu penilaian. Sebab, menurut mereka penilaian percobaan dilakukan dalam kejuaraan individu.

"Kalau mengenai tiga percobaan itu, mudah-mudahan itu di luar. Tapi memang ini dites juga dia, tapi kalau dari kekuatan dia itu sudah pantas untuk bermain di level yang seperti itu," tambah Irwansyah.

"Sepertinya tidak, yang saya tahu (kejuaraan) individu, mereka memang dipersiapkan di Vietnam International Challenge dan Thailand International Challenge," sahut Herli.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)