Rizky Ridho Dapat Jatah Libur Lebih usai Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 03 Februari 2024 - 01:02 WIB
loading...
Rizky Ridho Dapat Jatah Libur Lebih usai Bela Timnas Indonesia
Rizky Ridho (kiri) saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan Rizky Ridho waktu libur lebih usai memperkuat Timnas Indonesia . Hal tersebut diberikan untuk Rizky Ridho menemui keluarganya.

Rizky Ridho meninggalkan Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Turki. Ia juga membantu Skuad Garuda menciptakan sejarah di Piala Asia, karena untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar.

Kendati demikian, Timnas Indonesia tak bisa melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023. Pasukan Garuda harus tersingkir di babak 16 besar, setelah menelan kekalahan 0-4 dari Australia.



Usai memperkuat Timnas Indonesia, Rizky Ridho pun kembali bergabung dengan Persija Jakarta. Pemain berusia 22 tahun itu telah berlatih bersama Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- di Nirwana Park, Bojongsari pada Jumat (2/2/2024).

Sementara Thomas Doll mengatakan Rizky Ridho mendapatkan jatah libur lebih banyak dibandingkan Dony Tri Pamungkas. Ia menjelaskan Rizky Ridho diizinkan bertemu dengan keluarganya, setelah mendapatkan tambahan libur satu hari.

“Setelah selesai dengan tugasnya di Timnas, Ridho (Rizky) dan Dony (Tri Pamungkas) langsung ikut bergabung dengan yang lain di sini. Tapi saya memberikan satu hari libur lebih untuk Ridho karena dia sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya di Surabaya,” kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

“Hari ini (2/2/2024) Ridho akan tiba di Nirwana Park untuk melakukan latihan pertamanya bersama Persija pada 2024,” sambungnya.

Sama seperti Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas menjadi pemain Persija Jakarta yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun, ia mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-20.

Sementara Dony Tri Pamungkas sudah langsung berlatih bersama Persija Jakarta, setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23. Meski belum berlatih penuh, tetapi Thomas Doll menjelaskan pemain berusia 19 tahun itu akan berlatih seperti biasanya.

“Dony kemarin tidak mengikuti latihan secara full karena baru saja menjalani latihan bersama Timnas u-20. Tapi setelah itu akan kembali normal,” jelasnya.

Persija Jakarta sedang mematangkan persiapan untuk kembali tampil dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Sebab, Macan Kemayoran bakal bertandang ke Stadion Segiri Samarinda, Selasa (6/2/2024) untuk menghadapi Borneo FC.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)