alexametrics

NBA 2017/2018

Kevin Durant Pertahankan Gelar Pemain Terbaik NBA

loading...
Kevin Durant Pertahankan Gelar Pemain Terbaik NBA
Kevin Durant merebut gelar pemain terbaik NBA 2018 setelah membantu Golden State Warriors meraih gelar juara NBA di Quicken Loans Arena, Sabtu (9/6/2018) WIB. Foto: Reuters/Ken Blaze
A+ A-
CLEVELAND - Kevin Durant merebut gelar pemain terbaik NBA 2018 setelah membantu Golden State Warriors meraih gelar juara NBA. Kemenangan tersebut dipastikan setelah Warriors memenangkan game keempat atas Cleveland Cavaliers, 108-85.

Pemain yang berposisi sebagai small forward itu mencetak triple double di laga krusial melawan Cavs di Quicken Loans Arena, Sabtu (9/6/2018) WIB. Mantan pemain Oklahoma City Thunder tersebut mengemas 20 poin, 10 assist dan 12 rebound. (Baca juga: Warriors Rayakan Gelar Juara NBA di Markas Cavaliers)

Melalui aksinya, Warriors sukses meraih gelar ketiga NBA mereka dalam empat tahun terakhir. Menurut catatan NBA, musim ini Durant rata-rata sudah mengemas 28.7 poin, 10.7 rebound dan 7.5 assist per pertandingan.

"Semua (pencapaian -red) ini hanya tentang perjalanan. Sepanjang musim, saya bangun pagi dan bekerja bersama-sama orang (tim -red) yang hebat. Ini adalah sebuah hal yang luar biasa," kata Durant, dikutip ESPN, Sabtu (9/6/2018).
Kevin Durant Pertahankan Gelar Pemain Terbaik NBA
Meski mencetak triple double di game keempat yang krusial, sorotan pada penampilan Durant musim ini jatuh pada game ketiga babak Final NBA melawan Cavs, Kamis (7/6/2018) pagi WIB. Pada pertandingan tersebut, Durant memborong 43 poin, 13 rebound dan 7 assist untuk membantu timnya menang 110-102.



Sekadar informasi, gelar pemain terbaik NBA atau yang biasa disebut MVP (Most Valuable Player) dilakukan dengan metode pengumpulan suara. Durant menjadi pemain ke-11 dalam sejarah NBA yang berhasil memenangkan setidaknya dua gelar MVP.  

Sebelum Durant, pebasket NBA yang berhasil memenangkan adalah Michael Jordan, Magic Johnson, Shaquille O'Neal, Tim Duncan, Lebron James, Kobe Bryant, Larry Bird, Hakeem Olajuwon, Willis Reed dan Kareem Abdul-Jabbar.

Daftar Pemain Terbaik NBA (empat musim terakhir)
Tahun Pemain Tim
2018
Kevin Durant
Golden State Warriors
2017
Kevin Durant
Golden State Warriors
2016
Lebron James
Cleveland Cavaliers
2015
Andre Iguodala
Golden State Warriors
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak