Naik Ring Lagi, Tyson Merasa seperti Melakukan Debut

Minggu, 10 Juni 2018 - 17:39 WIB
Naik Ring Lagi, Tyson Merasa seperti Melakukan Debut
Naik Ring Lagi, Tyson Merasa seperti Melakukan Debut
A A A
MANCHESTER - Tyson Fury tampak cukup puas dengan performa yang diperlihatkannya dalam pertarungan tinju comeback-nya di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Sabtu (9/6) malam waktu setempat.

Fury, yang tidak pernah berlaga sejak kemenangan atas Wladimir Klitschko pada November 2015, hanya bertarung selama empat ronde melawan Sefer Seferi dari Albania. Sudut sang lawan mencegah petinjunya untuk melanjutkan duel saat ronde kelima akan dimulai.

"Saya merasa fantastis, itu rasanya seperti menjadi debut saya lagi," tegas Fury usai pertarungan kepada BT Sport. "Saya sudah lama keluar dari ring dan saya butuh beberapa ronde, jadi saya mengambil waktu saya."

Sepanjang pertarungan, Seferi lebih banyak menghindar dengan memutari ring, karena petinju 39 tahun ini kalah dalam ukuran tubuh serta jangkauan. Dan Fury pun memanfaatkan benar keunggulan tersebut.

"Saya ingin berdiri dan jual beli pukulan dengannya, tetapi (penarikan dari pertarungan) itu terjadi, dan itu bukan salahku kalau mereka menariknya keluar," ucap Fury.

Penampilan Fury berikutnya akan terjadi pada 18 Agustus 2018 di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Meskipun lawan tandingnya masih belum disebut, namun kualitasnya akan jauh lebih baik dari yang saat ini.

"Kaliber lawan akan terus meningkat. Saya akan lebih baik di lain waktu. Saya akan memiliki gelar juara dunia pada akhir tahun, itu adalah janji," ungkap petinju yang kini memiliki rekor 26-0, 19KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)