Magis Son Heung-min dan Keajaiban Korea Selatan di Piala Asia 2023

Sabtu, 03 Februari 2024 - 07:05 WIB
loading...
Magis Son Heung-min dan Keajaiban Korea Selatan di Piala Asia 2023
Korea Selatan secara dramatis melaju ke semifinal Piala Asia 2023 usai menyingkirkan Australia dengan skor 2-1 di Stadion Al Janoub, Sabtu (3/2/2024) WIB / Foto: theKFA
A A A
Korea Selatan secara dramatis melaju ke semifinal Piala Asia 2023 usai menyingkirkan Australia dengan skor 2-1 di Stadion Al Janoub, Sabtu (3/2/2024) WIB. Selanjutnya, tim besutan Juergen Klinsmann bakal menantang Yordania.

Korea Selatan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Craig Goodwin di menit 42. Skor 1-0 bertahan hingga menit 90.

Tapi petaka datang di masa injury time. Ya, Korea Selatan mendapatkan keajaiban dengan mencetak gol penyeimbang melalui titik putih (penalti) di menit 90+4 setelah Son Heung-min dilanggar Lewis Miller.



Hwang Hee-chan, yang menjadi algojo sukses membuat Korea Selatan menyamakan angka pada menit 90+6. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Son Heung-min menjadi aktor protagonis di pertandingan ini. Kapten Korea Selatan itu kembali membuat penggemar bersorak setelah tendangan bebasnya tak mampu ditepis Mathew Ryan pada menit 104.

Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan tak berubah. Pasca pertandingan, Klinsmann sedikit berkelakar bahwa tidak baik menunggu tiket semifinal hingga 120 menit.



"Tidak baik menunggu 120 menit untuk mendapatkan hasil, jadi mungkin jika kami memulai dengan tertinggal satu gol, kami bisa mendapatkan kemenangan lebih awal," kata Klinsmann dikutip dari Aljazeera.

Sementara seorang penggemar asal Korea Selatan, mengatakan seharusnya tim tidak perlu melakukan hal semacam ini. Beruntung, keajaiban itu datang.

"Mereka [tim] harus berhenti melakukan ini kepada kami sekarang. Mereka melakukan keajaiban karena mereka tidak pernah menyerah," tutur Kim Hyeseong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)