Son Heung-min Senang Korea Selatan Lolos ke Semifinal, Tapi...

Sabtu, 03 Februari 2024 - 08:13 WIB
loading...
Son Heung-min Senang Korea Selatan Lolos ke Semifinal, Tapi...
Son Heung-min mengaku kurang puas dengan penampilan Korea Selatan saat menekuk Australia dengan skor 2-1 pada laga perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Al-Janoub, Sabtu (3/2/2024) / Foto: Sporting News
A A A
AL-WAKRAH - Son Heung-min mengaku kurang puas dengan penampilan Korea Selatan saat menekuk Australia dengan skor 2-1 pada laga perempat final Piala Asia 2023 di Stadion Al-Janoub, Sabtu (3/2/2024). Namun begitu, ia senang dengan kelolosan tim ke semifinal.

Pada pertandingan ini, Korea Selatan sempat tertinggal lewat gol spektakuler dari Craig Goodwin (42'). Namun, keajaiban datang untuk Korea Selatan di menit 90+6 saat Hwang Hee-chan mencetak gol melalui penalti.

Di babak tambahan waktu, Son Heung-min menjadi aktor protagonis untuk menyempurnakan comeback Korea Selatan lewat gol tendangan bebasnya. Kemenangan manis ini membuat Korea Selatan menembus babak semifinal Piala Asia untuk ke-10 kalinya.



Selepas pertandingan, Son mengatakan kurang puas dengan performa timnya yang harus bersusah payah mengalahkan Australia. Akan tetapi, Son mengatakan ketidakpuasan itu terbayar dengan kemenangan dramatis atas Socceroos -julukan Timnas Australia.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, dan saya tidak terlalu puas dengan kinerjanya, tetapi penting untuk mendapatkan hasil. Kedua tim bermain bagus dalam menyerang dan bertahan. Saya senang kami mendapatkannya, hasil yang bagus sebagai sebuah tim," ujar Son dikutip dari Inter Football KR.

Pemain Tottenham Hotspurs itu mengatakan sangat senang bisa mengantar timnya masuk empat besar turnamen itu. Son bertekad membawa Timnas Korea Selatan menjuarai Piala Asia 2023.



"Saya senang kami melaju ke semifinal. Meski semifinal bukanlah tujuan. (Tujuan kami) Final. Saya akan mencoba menunjukkan performa bagus di pertandingan berikutnya untuk mencapai tujuan saya," tutur Son.

Untuk selanjutnya, Korea Selatan dipastikan akan berhadapan dengan Yordania di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan, Qatar pada Selasa (6/2/2024) mendatang. Pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann menegaskan timnya siap berjuang untuk mendapatkan tiket final.

"Kami akan memainkan tim Jordan yang bagus. Itu adalah lawan yang sulit. Dua dari tim tersebut berada di semifinal dan ini berbicara tentang grup kami. Kami lapar, kami sangat lapar dan kami ingin berada di sini sampai akhir," tegas Klinsmann dilansir dari laman resmi AFC.

Seluruh pertandingan Piala Asia 2023 bisa disaksikan di iNews, RCTI dan Vision+.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)