Luhut Blak-Blakan Dukung Prabowo-Gibran, Pengamat: Wajar Merasa Dilindungi Presiden

Sabtu, 03 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Luhut Blak-Blakan Dukung Prabowo-Gibran, Pengamat: Wajar Merasa Dilindungi Presiden
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terang-terangan mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang terang-terangan mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Aksi blak-blakan Luhut itu karena merasa sudah dilindungi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebutkan Presiden dan Menteri boleh berkampanye.



"Kalau Pak Luhut terang-terangan itu kan sudah dilindungi Pak Jokowi, Presiden. Sehingga atasan Pak Luhut sudah bilang bahwa menteri boleh kampanye, boleh berpihak selama tidak menggunakan fasilitas (negara) segala macam. Itulah jadi wajar kalau Pak Luhut karena merasa sudah dilindungi Pak Jokowi ya dia bablas gitu," ujar Hendri, Sabtu (3/2/2024).

Kendati demikian, sebaiknya tidak berpihak kepada salah satu capres cawapres. "Walaupun sebaiknya kan selama menjadi menteri bagaimana caranya memisahkan diri tidak menggunakan fasilitas negara? Itukan jabatannya nempel. Memang sih sebaiknya tidak berpihak," katanya.

Seperti ramai diberitakan, pernyataan Luhut yang mendukung salah satu pasangan capres cawapres disampaikan melalui unggahan Instagram @luhut.pandjaitan.

Luhut mengungkapkan, alasannya memilih pasangan capres dan cawapres itu karena keberlanjutan. Dia berharap masyarakat memilih pemimpin yang tepat sesuai kebutuhan dan tantangan zaman.

"Kita semua belajar dari tantangan dan ujian yang sudah kita lalui bersama, dari mulai pandemi, konflik geopolitik, dan ancaman perubahan iklim di masa depan. Negeri ini butuh pemimpin yang berani sekaligus bisa bersahabat dengan seluruh negara baik negara maju maupun negara berkembang," ujar Luhut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)