alexametrics

Tyson Masih Jauh dari Perebutan Gelar Dunia

loading...
Tyson Masih Jauh dari Perebutan Gelar Dunia
Tyson Fury (kanan) bersama promotornya, Frank Warren seusai mengalahkan Sefer Seferi di Manchester Arena, Manchester, Minggu (10/6/2018) WIB. / Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Akhir November 2015 merupakan saat-saat yang tak akan pernah dilupakan oleh Tyson Fury (26-0, 19KO). Pasalnya, petinju kelas berat asal Inggris itu sukses merebut gelar juara dunia IBF/IBO/WBA Super/WBO dengan mengalahkan Wladimir Klitschko.

Sayangnya, usai kemenangan fenomenal tersebut, Fury justru mengalami kejatuhan dan masa-masa suram. Dia dikabarkan mengalami depresi, dan dilanjutkan dengan mendapatkan hukuman dari badan tinju Inggris Raya.

Setelah menunggu hampir tiga tahun, Fury akhirnya kembali beraksi di atas ring. Minggu (10/6) bertempat di Manchester Arena, petinju 29 tahun itu melakukan duel comeback. Dia sukses membuat Sefer Seferi tak mampu melanjutkan pertempuran saat akan memasuki ronde kelima.

Meski kontes pertarungan versus Seferi tidak terlalu menguras fisiknya, Fury tetap cukup puas dengan performanya di ring.



Seluruh sabuk juara yang pernah dikuasai Fury saat ini berada di genggaman kompetitor domestiknya, Anthony Joshua. Dan menurut sang promotor, Frank Warren, Fury masih jauh untuk mendapatkan duel melawan Joshua maupun juara WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder.

Ketika Joshua dan Wilder sedang terlibat pembicaraan serius mengenai laga penyatuan gelarnya, Warren mempunyai rencana untuk membuat Fury tetap aktif bertanding hingga akhirnya mendapatkan tempat untuk pesaing gelar juara dunia.

"Tyson akan melangkah setiap kali. Saya sudah realistis sejak awal bahwa kami tidak akan memasukkannya dengan nama besar sejak dini. Dia harus melepas karat dari ring. Kami memilih Seferi karena dia pernah bertarung 10 ronde dengan Manuel Charr," jelas Warren dikutip The Straits Times.

"Tujuannya adalah agar membuatnya siap untuk memperjuangkan gelar juara dunia secepat mungkin," sambung promotor berusia 66 tahun itu.

Warren pun berencana untuk kembali mementaskan Fury pada 19 Agustus mendatang di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak