Jelang Persib vs Persis: Laga yang Menguras Tenaga

Minggu, 04 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Jelang Persib vs Persis: Laga yang Menguras Tenaga
Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija beberkan persiapan timnya jelang menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/2/2024) / Foto: MPI
A A A
Pelatih Persis Solo , Milomir Seslija beberkan persiapan timnya jelang menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/2/2024). Pelatih asal Bosnia ini memastikan tidak mudah untuk bisa menghadapi Maung Bandung.

Menurutnya, lawannya itu merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia. "Mereka (Persib) berkembang dengan sangat baik di bawah asuhan coach Bojan," kata Milomi Seslija di Graha Persib, Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Namun, Milo memilih fokus pada disiplin terhadap taktik. Pematangan di lini belakang juga sudah dilakukan termasuk melatih kecepatan.



"Bagi saya penting juga untuk melatih transisi serta memanfaatkan peluang. Kami sudah siap untuk itu dan fokus saya adalah memaksimalkan kemampuan pemain di tim saat ini. Kami harus menampilkan permainan yang terbaik di sebelas pemain starter, mereka harus bisa menunjukkan itu di lapangan," tegasnya.

Milo membenarkan saat ini masih membutuhkan adaptasi. Sebab dia baru dipercaya menangani Persis Solo setelah ditunjuk sebagai pengganti Leonardo Medina.

"Tapi ini bukan menjadi alasan. Kami harus bisa beradaptasi karena waktunya pendek untuk membangun tim dengan baik. Sekarang semuanya berjalan dengan mulus, dan kami sudah siap untuk pertandingan besok," katanya.



Pelatih berusia 59 tahun ini mengaku sangat mengetahui kualitas para pemain Persib Bandung. Seperti halnya Ciro Alves, David da Silva, Marc Klok, Febri Hariyadi yang dinilainya merupakan pemain bagus.

"Semuanya pemain yang berbahaya, jadi tidak ada yang secara spesial kami antisipasi. Kami harus mengunci semua pemain mereka jika ingin mendapat hasil yang positif," tuturnya.

Milo memastikan Persib tetap menyulitkan timnya meski di tiga laga terakhir, tim berjulukan Maung Bandung ini sulit meraih kemenangan.

"Mereka punya pemain yang secara individual sangat bagus, kolektivitas mereka juga sama bagusnya. Mereka bermain bagus bersama Bojan, sempat tidak terkalahkan di 14 pertandingan. Jadi kami harus terus bekerja keras di laga," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2853 seconds (0.1#10.140)