Hasil Perempat Final Piala Asia 2023: Comeback Dramatis, Iran Kalahkan Jepang 2-1

Sabtu, 03 Februari 2024 - 20:36 WIB
loading...
Hasil Perempat Final Piala Asia 2023: Comeback Dramatis, Iran Kalahkan Jepang 2-1
Timnas Iran secara mengejutkan mampu menyingkirkan Jepang dalam perebutan tiket semifinal Piala Asia 2023 / Foto: Asian Cup 2023
A A A
Timnas Iran secara mengejutkan mampu menyingkirkan Jepang dalam perebutan tiket semifinal Piala Asia 2023 . Hasil positif itu didapat setelah Team Melli mengalahkan Samurai Biru dengan skor 2-1 di Education City, Sabtu (3/2/2024).

Mengacu pada interval pertama, Iran sebenarnya mampu mengimbangi permainan Jepang. Mereka bahkan mampu menciptakan tujuh tendangan dan satu tendangan mengarah ke gawang lawan.

Sementara Jepang terlihat lebih efektif di babak pertama. Pasalnya, Samurai Biru mampu menciptakan empat tendangan, satu mengarah ke gawang Iran, dan satu gol tercipta.


Gol pembuka itu dicetak Hidemasa Morita. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati empat pemain bertahan sebelum memberi Jepang keunggulan 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Iran tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 55 melalui aksi Mohammad Mohebi.

Gol penyeimbang itu seakan memberikan suntikan motivasi untuk pemain Iran menambah gol. Beberapa kali peluang emas tercipta namun belum hadir gol kedua.



Petaka akhirnya datang untuk Jepang di menit akhir saat pemain Samurai Biru menjatuhkan pemain Iran di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Jahanbakhsh, yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Iran tak berubah.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)