Felix Akui Ingin Tumbuh Seperti Griezmann di Atletico

loading...
Felix Akui Ingin Tumbuh Seperti Griezmann di Atletico
Penyerang asal Portugal itu bukan hanya berambisi meraih gelar pada debut musimnya besama Atletico Madrid, juga ingin menjadi penerus Antoine Griezmann. Foto reuters
A+ A-
LISBON - Joao Felix punya ambisi khusus selama membela Atletico Madrid. Penyerang asal Portugal itu bukan hanya berambisi meraih gelar pada debut musimnya, juga ingin menjadi penerus Antoine Griezmann.

(Baca Juga: ASO Coret Copenhagen Jadi Titik Start Tour de France 2020)

Griezmann sudah meninggalkan Atletico pada bursa musim panas lalu dan bergabung dengan Barcelona. Meski demikian, bomber asal Prancis itu tetap menjadi panutan bagi Felix. Alhasil, dia ingin menjadi mesin gol seperti seniornya itu.

“Jika saya bisa meniru apa yang Antoine Griezmann lakukan atau bahkan meningkatkannya, itu akan bagus karena dia telah mengukir sejarah besama klub ini. Dia telah melakukan banyak hal dengan baik,” ucap Felix.

Sebelum dibeli Barcelona seharga 120 juta euro, Griezmann telah menyumbang 133 gol dari total 257 laga sejak bertugas mulai musim 2014/2015. Walau terus gagal menjuarai La Liga, dia setidaknya telah mengoleksi tiga gelar, termasuk trofi Liga Europa pada 2017/2018.



Griezmann juga pernah membawa Atletico menembus final Liga Champions edisi 2015/2016 sebelum dikalahkan Real Madrid. Itu yang ingin diulangi Felix, atau bahkan dilewati. Pemain berusia 20 tahun itu ingin membuktikan kelayakannya yang dibeli seharga 126 juta euro dari Benfica.

“Griezmann tumbuh pesat di bawah asuhan El Cholo (sebutan pelatih Diego Simeone). Jika bisa melakukan hal yang sama, atau lebih baik, maka akan bermanfaat bagi saya,” lanjut Felix, dilansir marca.

Felix mengakui musim ini tidak bisa memberi banyak kontribusi. Akibat proses adaptasi yang cukup lambat dan ditambah cedera, dia hanya bisa mengemas delapan gol dari total 35 laga. Tapi, dia masih berharap membantu Atletico meraih supremasi, yakni gelar Liga Champions.

Los Rojiblancos punya kans merajai Eropa karena sudah sampai perempat final. Diego Costa dkk selanjutnya akan menghadapi RB Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020). Dengan pertandingan digelar di negara kelahirannya, menjadi motivasi tambahan bagi Felix.

(Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Mike Tyson vs Roy Jones Diundur 28 November)



“Liga Champions selalu menjadi titik tertinggi bagi setiap pemain. Apalagi, main di sini di Lisbon, kampung halaman saya. Saya sangat gembira bisa ikut serta di turnamen ini. Ini menjadi kesempatan bagus bagi saya,” tutup Felix.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top