Ronaldo Akui Salah Penantang Serius Peraih Ballon d Or 2018

Rabu, 13 Juni 2018 - 03:01 WIB
Ronaldo Akui Salah Penantang Serius Peraih Ballon d Or 2018
Ronaldo Akui Salah Penantang Serius Peraih Ballon d Or 2018
A A A
MOSCOW - Cristiano Ronaldo berharap Mohamed Salah melakukan pemulihan penuh untuk memperkuat Mesir pergelaran Piala Dunia. Ronaldo yakin Salah adalah penantang untuk merengkuh gelar Ballon d 'Or (pesepak bola terbaik dunia).

Saat ini kondisi Salah sudah berangsur baik menjelang pertandingan pembukaan Mesir melawan Uruguay pada Jumat (15/6/2018) malam. Tapi, Salah dikabarkan belum pulih total akibat cedera bahu dalam kekalahan Liverpool 1-3 dari Real Madrid di Liga Champions.

Ronaldo pun mengakui sudah tak sabar ingin melihat aksi Salah bersama Mesir. Meskipun Salah merupkan pesaing dalam memperebutkan Ballon' d'Or, Ronaldo berharap Salah mendapat kesempatan untuk bersinar di Piala Dunia. Pemain terbaik dunia lima kali ini mengakui terkesan dengan jumlah 44 gol Salah untuk Liverpool pada musim 2017/2018

"Mo Salah telah menjadi salah satu inspirasi pada tahun ini. Saya harap cederanya di Kiev tidak membuatnya absen di Piala Dunia," kata Ronaldo dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (12/6/2018)

Ditanya apakah Salah dapat menantang Ballon d'Or, Ronaldo mengatakan: "Banyak orang berbicara tentang persaingan Cristiano Ronaldo-Messi tetapi ada pemain lain yang memiliki peluang untuk memasuki persaingan itu. Salah adalah penantanganya."

Pemilihan Ballon d'Or di gelar di setiap akhir tahun. Trofi itu diberikan kepada pemain yang tampil memukau sepanjang musim. FIFA pun memiliki kriteria tersendiri untuk menentukan siapa yang pantas berada di daftar final kandidat peraih penghargaan ini.Selain berdasarkan performa hebat di lapangan,sikap secara keseluruhan di dalam dan luar lapangan juga turut diperhitungkan. Sikap tak santun dianggap sebagai panutan untuk masyarakat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0023 seconds (0.1#10.140)