Shayne Pattynama Gabung KAS Eupen, Janji Buktikan Kualitas di Liga Belgia

Minggu, 04 Februari 2024 - 10:26 WIB
loading...
Shayne Pattynama Gabung KAS Eupen, Janji Buktikan Kualitas di Liga Belgia
Shayne Pattynama Gabung KAS Eupen, Janji Buktikan Kualitas di Liga Belgia
A A A
EUPEN - Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama , resmi bergabung dengan KAS Eupen. Ia pun mengaku ingin membuktikan kualitasnya di kasta tertinggi Liga Belgia atau Liga Pro Jupiler.

Shayne Pattynama bergabung dengan KAS Eupen dengan status bebas transfer pada Januari 2024. Pemain berusia 25 tahun itu pun mendapatkan kontrak hingga akhir Juni 2026 mendatang.

Sementara Shayne Pattynama menyusul dua rekannya di Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan yang sudah terlebih dahulu berkarir di Belgia. Sandy Walsh bersama KV Mechelen dan Marselino Ferdinan sedang memperkuat KMSK Deinze.



Shayne Pattynama pun menjelaskan alasan bergabung dengan Pandas -julukan KAS Eupen- adalah langkah berikutnya dalam karir sepak bola profesionalnya. Sebab, ia sudah dua tahun berada di Norwegia dengan memperkuat Viking FK.

"Saya ingin mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya bersama KAS Eupen. Setelah 2 tahun yang baik dengan klub divisi satu Norwegia, Viking FK Stavanger," kata Shayne Pattynama dikutip dari Instagram KAS Eupen, Sabtu (3/2/2024).

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu pun sudah memiliki tujuan selama memperkuat KAS Eupen. Shayne Pattynama mengaku ingin membuktikan kualitasnya selama berada di kasta tertinggi Liga Belgia tersebut.

"Sekarang saya ingin membuktikan diri di liga jupiler," tutupnya.

Shayne Pattynama sudah menjalani latihan bersama KAS Eupen. Terlebih, ia akan berhadapan dengan Sandy Walsh saat KAS Eupen menghadapi KV Mechelen di laga ke-24 Liga Belgia 2023/2024 yang berlangsung di Kehrwegstadion, Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Saat ini, KAS Eupen berada di peringkat ke-14 tepatnya zona degradasi usai mengumpulkan 21 poin dari 23 laga. Sedangkan, klub Sandy Walsh di posisi kesembilan dengan 29 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)