alexametrics

Duel Ulang Golovkin vs Canelo Bakal Digelar September

loading...
Duel Ulang Golovkin vs Canelo Bakal Digelar September
Bintang tinju Meksiko, Saul Alvarez alias Canelo (kanan) bersama promotornya Oscar De La Hoya dari Golden Boy Promotions. / Foto: Tha Boxing Voice
A+ A-
LOS ANGELES - Sempat tidak ada kepastian dan bahkan semakin menjauh, akhirnya duel ulang antara Gennady "GGG" Golovkin versus Saul "Canelo" Alvarez dijadwalkan akan berlangsung pada 15 September.

Hal tersebut sebagaimana diklaim oleh promotor Canelo, Oscar De La Hoya dari Golden Boy Promotions melalui akun sosial medianya.

"Saya senang untuk menginformasikan bahwa kami ada sebuah kontes pertarungan 15 September!!!!! #CaneloGGG2," tulis De La Hoya di Twitter dan Instagram @OscarDeLaHoya dengan menampilkan sebuah gambar.



Golden Boy dilaporkan telah memberikan penawaran terakhir kepada Golovkin dengan pembagian yang lebih besar untuknya dari 57,5:42,5 persen. Dan tampaknya terjadi kesepakatan, karena De La Hoya pada akhirnya mengumumkan tanding ulang di akun medsosnya.

Sebagaimana diketahui, duel pertama antara Golovkin kontra Canelo pada 16 September tahun lalu di Las Vegas, Amerika Serikat berakhir dengan hasil imbang yang cukup kontroversial. Banyak kalangan yang menilai seharusnya Golovkin yang tampil sebagai pemenang.

Sama seperti pertempuran pertama, Golovkin mempertaruhkan seluruh sabuk juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC di pertemuan kedua yang awalnya digelar pada awal Mei lalu. Sayangnya, laga ini tidak terwujud, menyusul kegagalan Canelo dalam tes obat-obatan.

Canelo dua kali gagal dalam tes obat-obatan pada Februari dan Maret lalu. Diketahui terdapat jejak zat terlarang di dalam tubuhnya, yakni clenbuterol. Dan kubu Canelo membantah kalau dengan sengaja mengonsumsi zat tersebut. Mereka menuding daging yang telah terkontaminasi membuat Canelo gagal.

Namun, bagaimanapun juga Canelo tetap harus mempertanggungjawabkan kesalahannya tersebut. Alhasil, Komisi Atletik Nevada (NAC) menjatuhkan hukuman skorsing selama enam bulan kepada bintang tinju Meksiko tersebut.

Sementara itu, baru-baru ini, Golovkin terpaksa harus kehilangan sabuk juara IBF-nya, karena gagal untuk menyepakati pertarungan mempertahankan gelar wajib melawan Sergiy Derevyanchenko.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak