Hasil Liga: PSM Makassar Gelontor Persita 4-0, Adilson Silva Buka Keran Gol

Minggu, 04 Februari 2024 - 19:16 WIB
loading...
Hasil Liga: PSM Makassar Gelontor Persita 4-0, Adilson Silva Buka Keran Gol
Hasil Liga: PSM Makassar Gelontor Persita 4-0, Adilson Silva Buka Keran Gol
A A A
BALIKPAPAN - PSM Makassar berhasil mengalahkan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 . Berlaga sebagai tuan rumah di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB, Yuran Fernandez dan kolega menyikat tim tamu dengan skor 4-0.

PSM langsung mengambil inisiatif menyerang begitu laga dimulai. Hasilnya, pada menit delapan mereka berhasil membuka papan skor lewat gol Adilson Silva. Skor pun berubah 1-0.

Sepuluh menit berselang, Persita nyaris menyamakan kedudukan lewat skema sepak pojok yang apik. Sayangnya, sontekan Muhammad Toha di mulut gawang tim tuan rumah hanya mengenai jaring bagian luar gawang saja.



Terus menekan, Juku Eja -julukan PSM- sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Kenzo Nambu yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada 15 menit akhir babak pertama, tim asuhan Bernardo Tavares itu terus menebar ancaman di lini pertahanan Persita. Adilson pun hampir mencetak gol keduanya tetapi dia kehilangan keseimbangan ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan sehingga bola gagal dieksekusi dengan baik.

Di sisi lain, Pendekar Cisadane -julukan Persita- benar-benar kesulitan untuk mengembangkan permainan dan mendapatkan peluang. Alhasil, skor 2-0 untuk keunggulan PSM bertahan hingga turun minum.

PSM tak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Dengan permainan bola-bola pendek cepat yang mereka peragakan, mereka terus membuat tim tamu kewalahan.

Pada menit 55, tim asal Sulawesi Selatan itu pun berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Sebuah tendangan jarak jauh dari Kenzo Nambu tak mampu diselamatkan oleh Rendy Oscario sehingga bola melesat dengan deras ke pojok bawah kanan gawang.

Delapan menit berselang, PSM kembali menjebol gawang Persita untuk keempat kalinya dalam laga ini. Sebuah kerjasama apik satu-dua antara Sayuri Bersaudara berhasil diselesaikan dengan mulus oleh Adilson Silva dengan sontekan mendatarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)