Timnas Indonesia U-20 Kalah 3 Kali di Uji Coba, Pemain Persija: Kami Dapat Jam Terbang Berharga

Senin, 05 Februari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Kalah 3 Kali di Uji Coba, Pemain Persija: Kami Dapat Jam Terbang Berharga
Timnas Indonesia U-20 Kalah 3 Kali di Uji Coba, Pemain Persija: Kami Dapat Jam Terbang Berharga. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-20 , Arlyansyah Abdulmanan, menyebut timnya telah belajar banyak dari kesalahan setelah menelan tiga kali kekalahan beruntun di laga uji coba. Pemain jebolan akademi Persija Jakarta itu mengaku skuad Garuda Nusantara mendapatkan jam terbang yang berharga.

Arlyansyah jadi salah satu dari enam pemain Persija Jakarta yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 selain Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, Figo Dennis Saputrananto, dan Meshaal Hamzah Basier Osman. TC itu dilakukan di Qatar dan Jakarta.



Sepanjang TC, tim asuhan Indra Sjafri tersebut sempat menggelar uji coba melawan Bhayangkara FC (13/1/2024), Thailand U-20 (26/1/2024), dan Uzbekistan U-20. Sayangnya, tiga laga uji coba Garuda Nusantara mengalami kekalahan secara berurutan (1-2, 1-2, 1-3).

Dalam salah satu uji coba, Arlyansyah berhasil mencetak gol kedua Timnas Indonesia U-20 ke gawang Uzbekistan U-20. Kini, ia mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-20 banyak memetik pelajaran dan jam terbang dari ketiga laga uji coba tersebut.

“Kalau kekalahan itu wajar terjadi di sepakbola. Dari tiga laga tersebut kami bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang kami perbuat," kata Arlyansyah, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Selain itu kami mendapat jam terbang yang berharga karena kami mendapat lawan yang kuat dalam uji coba. Kami berharap kedepannya bisa menunjukan performa yang lebih bagus,” tambahnya.

Di sisi lain, Arlyansyah tak menampik bahwa golnya bersama Timnas Indonesia U-20 itu tidak bisa menutupi kegembirannya. Ia berharap bisa lebih banyak memberikan kontribusi terbaik ke depannya bagi Indonesia di berbagai level kelompok umur.

“Saya sangat bersyukur bisa mencetak gol. Ini gol pertama saya dalam karier timnas. Semoga kedepannya bisa mempersembahkan banyak kontribusi untuk timnas,” cetus Arlyansyah.

Sebagai informasi, rangkaian pertandingan uji coba tersebut sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 jelang mengikuti beberapa ajang bergengsi tahun ini. Di antaranya, Arkhan Kaka cs akan tampil di Piala AFF U-19 2024 hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)