Hasil Liga Inggris: Manchester United Sikat West Ham United, Garnacho Cetak Brace

Minggu, 04 Februari 2024 - 23:15 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Manchester United Sikat West Ham United, Garnacho Cetak Brace
Manchester United Sikat West Ham United, Garnacho Cetak Brace. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Hasil Manchester United vs West Ham United di Liga Inggris 2023/2024 dibahas di artikel ini. Skuad Setan Merah (julukan Manchester United) berhasil menang 3-0.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (4/2/2024) malam WIB, Manchester United sukses mengalahkan West Ham dengan skor meyakinkan. Gol-gol kemenangan Setan Merah -julukan Manchester United- dicetak oleh Rasmus Hojlund (23') dan brace Alejandro Garnacho (49' , 84').

Di awal pertandingan, Manchester United sempat ditekan oleh West Ham. Pada menit 11, tendangan sudut Ward-Prowse menemui Soucek, yang meneruskan bola. Namun, tendangan Soucek mengenai Alvarez sehingga berpotensi membuat Andre Onana salah langkah.

Beruntung, kiper Manchester United itu mampu melakukan tugasnya dengan baik melalui cara melompat ke kiri dan menangkis bola. Sejauh ini, momen tersebut merupakan peluang emas bagi kedua belah pihak untuk mencari gol pembuka.

Di menit 15, Setan Merah melalui Bruno Fernandes melepaskan tembakan dari jarak 25 yard, dan usahanya berhasil melewati Emerson yang terlihat meluncur ke sudut atas. Namun, Areola melakukan penyelamatan akrobatik untuk menghindari kebobolan.

Kemudian pada menit 17, umpan silang dari kanan menemukan Soucek di dekat tepi kotak. Beruntung bagi Man United, bola masih melebar dari tiang gawang. Kedua tim memiliki peluang bagus untuk unggul saat ini, meski tidak ada yang berhasil dikonversikan jadi gol.

Manchester United kali ini sukses mencetak gol pembuka di menit 23 melalui aksi Rasmus Hojlund. Penyelesaian sensasional dari sang striker yang melepaskan tembakan ke sudut bawah kiper Areola. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Manchester United langsung menggebrak pertahanan West Ham di awal babak kedua. Pada menit 49, Garnacho melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola membentur Aguerd, membuat wonderkid Timnas Argentina itu berhasil mencetak gol dan membuat Man United unggul 2-0.

Di menit 84, Setan Merah kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat brace Alejandro Garnacho. Gol itu bermula saat Phillips terjebak dalam penguasaan bola, dan Man United memanfaatkannya dengan serangan balik yang cepat.

McTominay merampas bola dari Phillips sebelum memberikannya ke kanan untuk Garnacho di area penalti. Winger muda ini meluncur dan melepaskan tembakan rendah melewati Fabianski yang masuk ke dalam gawang. Skor 3-0 untuk Man United yang bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Manchester United XI (4-2-3-1): Andre Onana (GK), Harry Maguire, Diogo Dalot, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Casemiro, Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, Rasmus Hoejlund.
Pelatih: Erik ten Hag

West Ham United XI (4-2-3-1): Alphonse Areola (GK), Nayef Aguerd, Vladimir Coufal, Emerson, Kurt Zouma, Ben Johnson, Tomas Soucek, James Ward-Prowse, Edson Alvarez, Mohammed Kudus, Jarrod Bowen.
Pelatih: David Moyes
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)