Aguero: Messi Manusia Biasa

Minggu, 17 Juni 2018 - 12:41 WIB
Aguero: Messi Manusia Biasa
Aguero: Messi Manusia Biasa
A A A
MOSKOW - Argentina mendominasi sebagian besar pertandingan saat menghadapi Islandia pada Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Total, tim Tango menguasai 72% pengusaan bola berbanding 28%.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, namun Argentina benar-benar dibuat frustrasi dengan rapatnya pertahanan Islandia. Hasil akhir pun berkesudahan 1-1 untuk kedua tim.

Dalam laga tersebut, penyerang Argentina, Sergio Aguero mencetak gol pertama pada menit 19. Akan tetapi, euforia itu hanya berlangsung singkat. Paslanya, Islandia dengan cepat meresponnya setelah penyerang Alfred Finnbogason menggetarkan gawang Argentina pada menit 23.

Statistik menunjukkan Argentina memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Pemain terbaik dunia lima kali, Messi tercatat memiliki 11 upaya percobaan namun tidak membuahkan hasil. Puncaknya Messi gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-64 sekaligus menambah hari buruk La Pulga di laga tesrebut. (Baca juga: Data Rivalitas Ronaldo vs Messi di Laga Perdana Piala Dunia 2018 )

Kendati sang kapten gagal membawa tim tango menang, Aguero menyatakan rasa simpati untuk rekan setimnya tersebut. Pasca pertandingan, bintang Manchester City itu mengatakan kegagalan merupakan sesuatu yang normal dan itu pasti dihadapi setiap pesepak bola. (Baca juga: Gagal Eksekusi Penalti, Messi Sedih )

"Gagal adalah sesutau yang normal, Leo (Messi) normal, dia hanyalah manusia. Hari ini kita harus bersamanya, kita tahu bahwa setiap saat dia bisa menentukan pertandingan," kata Aguero dikutip dari Express, Minggu (17/6/2018)

"Pertandingan pertama selalu sulit. Argentina ingin selalu menang. Saya harap pertandingan selanjutnya melawan Kroasia bisa lebih baik. Ini baru permulaan dan kami tidak boleh jatuh. Saya mengakui bahwa hari ini bukanlah milik kami," ungkapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3934 seconds (0.1#10.140)