Bungkam Nigeria, Modric Langsung Ancam Argentina

Senin, 18 Juni 2018 - 01:07 WIB
Bungkam Nigeria, Modric Langsung Ancam Argentina
Bungkam Nigeria, Modric Langsung Ancam Argentina
A A A
VELIKIY NOVGOROD - Kapten tim nasional Kroasia, Luka Modric optimistis kemenangan dua gol tanpa balas yang diraih timnya atas Nigeria di laga pembuka Grup D bisa meningkatkan mental guna menghadapi Argentina di laga selanjutnya.

Modric menyumbang gol lewat eksekusi penalti di menit ke-71 guna mengamankan kemenangan setelah sebelumnya unggul melalui gol bunuh diri yang dilakukan gelandang Nigeria, Oghenekaro Etebo.

Hasil tersebut membuat posisi Kroasia berada di pucuk klasemen grup dengan perolehan tiga angka. Sementara itu, pesaing mereka untuk lolos dari babak grup, Argentina mengumpulkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Islandia.

Kroasia akan menghadapi Argentina pada Jumat (22/6/2018) dini hari di Stadion Nizhny Novgorod. Modric mengatakan bahwa posisi di klasemen memberi timnya keunggulan dan dapat menjatuhkan mental Argentina sebelum pertandingan berlangsung.

"Mereka (Argentina) memiliki kualitas tetapi kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami dan tentu saja kami dapat bermain dengan baik melawan mereka," kata Modric dikutip dari ESPN, Minggu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mungkin melawan tim favorit di grup kami. Tetapi Argentina harus mengeluarkan kemampuan terbaik karena mereka tidak akan bisa menduga permainan hebat kami nantinya," tukasnya

Di sisi lain, dengan kegagalan Messi mengeksekusi penalti dalam menghadapi Islandia, Modric pun ditanya apakah dia gugup saat ditunjuk sebagai algojo penalti.

"Saya tidak gugup. Saat itu saya sangat fokus untuk mencetak gol. Terima kasih Tuhan karena saya mencetak gol. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu." tegasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)