alexametrics

Ocampo Akui Kalah dari The Truth karena Terlalu Percaya Diri

loading...
Ocampo Akui Kalah dari The Truth karena Terlalu Percaya Diri
Carlos Ocampo (kiri) tidak terlalu begitu memperhitungkan kemampuan Errol Spence Jr di dalam ring tinju. / Foto: Spokesman
A+ A-
FRISCO - Petinju berusia 22 tahun, Carlos Ocampo menderita kekalahan yang sangat buruk pada duel terbesar dalam kariernya, yakni saat menantang juara dunia kelas welter IBF, Errol "The Truth" Spence Jr di Frisco, Texas, Amerika Serikat, Minggu (17/6) WIB.

Petinju asal Meksiko itu harus pulang ke kampung halamannya dengan kepala tertunduk, setelah hanya mampu bertahan tidak sampai satu ronde dalam pertempurannya melawan petinju kidal AS, Spence Jr.

(Baca juga: Sukses Pertahankan Mahkota IBF, Spence Jr Masih Belum Terkalahkan)

Pukulan hook Spence Jr yang bersarang ke tubuh Ocampo membuat petinju berjuluk Chema itu menelan kekalahan profesional pertama dalam karier tinjunya. Ocampo pun tidak mampu banyak berkata terkait kekalahan telak tersebut.

Secara jujur, Ocampo mengakui bahwa dia tidak terlalu begitu memperhitungkan kemampuan Spence Jr di dalam ring, sehingga dia dengan nekat meladeni peperangan terbuka dengan Spence.

Langkah tersebut akhirnya menjadi bumerang buat Ocampo. Spence Jr berhasil mengarahkan hook kanannya ke arah tubuh Ocampo saat ronde pertama menyisakan waktu empat detik. Hingga wasit menyelesaikan hitungannya, Ocampo tidak sanggup bangkit, dia terus mengerang kesakitan sambil berlutut di kanvas.

"Saya terlalu percaya diri di akhir ronde pertama dan dia menangkap saya," ucap Ocampo, yang kini membukukan rekor tanding 22-1 (13KO), seperti dilansir Boxing Scene.

Sementara itu, hadirnya Ocampo sebagai penantang wajib Spence Jr banyak mengundang tanya. Dari mana Ocampo mendapatkan posisi tersebut, sementara dia belum pernah bertarung di luar Meksiko atau mengalahkan petinju peringkat atas untuk mengamankan status itu.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak