alexametrics

Grand Prix Catalunya 2018

Alasan Marc Marquez Tampil Kalem di Belakang Lorenzo

loading...
Alasan Marc Marquez Tampil Kalem di Belakang Lorenzo
Marc Marquez mengaku punya banyak kesempatan menyalip Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2018. Tetapi dia memilih balapan dengan cara kalem agar finis aman. Foto: Reuters/Jon Nazca
A+ A-
BARCELONA - Marc Marquez mengaku punya banyak kesempatan menyalip Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2018. Namun, dia sengaja tidak mengambil kesempatan tersebut karena risiko yang terlalu besar.

Akibat keputusan itu, Marquez harus puas finis sebagai runner up di belakang Lorenzo. Hal itu nampaknya bukan masalah besar bagi Marquez karena dia tetap bisa mempertahankan posisi puncak di klasemen. (Baca juga: Klasemen Lengkap Pembalap Usai MotoGP)

"Strategi saya jelas. Dari awal saya hanya mencoba untuk benar-benar fokus. Saya bisa (menyalip Lorenzo -red) tetapi saya bisa bernasib seperti Dovizioso yang terjatuh," kata Marquez dikutip Crash.

"Saya mulai melihat banyak bendera kuning (peringatan) di Sirkuit. Ada banyak kecelakaan dan saya berpikir tentang beberapa kecelakaan yang saya alami di balapan sebelumnya di Mugello. Saya pikir saat ini yang terpenting adalah menyelesaikan balapan (finis aman)," lanjut Marquez.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak